Polresta Padang Bekuk Seorang Pelaku Curanmor di Kawasan Ganting

Pelaku Curanmor (baju kuning) Usai Dibekuk Satreskrim Polresta Padang
Pelaku Curanmor (baju kuning) Usai Dibekuk Satreskrim Polresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku diamankan pada Minggu (30/8/2020) sekira pukul 21.30 WIB di sebuah warung di kawasan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Diketahui berinisial AP (25) seorang tukang parkir yang juga beralamat di Kecamatan Padang Timur.

Kasat Reskrim Polresta Padang , Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan laporan korban yang bernama Sasriati sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/306/B/VI/ 2020/SPKT UNIT I, tanggal 16 Juni 2020 lalu.

baca juga: Pengamanan Paskah, Polresta Padang Sebar Personel Intel

"Pelaku melalukan pencurian di sebuah rumah, Jalan Proklamasi, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang," katanya di Mapolresta Padang, Senin (31/8/2020).

Ia menambahkan, sebelum beraksi, pelaku menentukan lokasi rumah yang akan dicuri bersama temannya, lalu keduanya masuk ke dalam rumah. Kemudian, teman pelaku berinisial A langsung menuju belakang rumah dan membuka ventilasi dapur dari dalam.

baca juga: Diduga Pelaku Curanmor di Kantor HMI Cabang Pasbar, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

"Sesampainya didalam rumah, keduanya mengambil kunci sepeda motor dan membawanya dengan mendorong kendaraan sepeda motor keluar dari pagar dan sudah ditunggu oleh pelaku inisial AP," ujarnya.

Kedua pelaku melarikan diri dengan sepeda motor yang dicurinya untuk mencari pembelinya. Pelaku A masuk sedang diburu keberadaannya dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

baca juga: Polisi Ungkap Kasus Curanmor di Pasbar, Pelaku Dibekuk Bersama Dua Unit Sepeda Motor

"Barang bukti yang kami sita yaitu satu unit kendaraan merek Honda Beat Pop warna hitam," katanya.

Editor: Muhammad Haikal