7 Pembina Gerakan Pramuka Kota Padang Terima Tanda Penghargaan Kepramukaan

Pemasangan tanda penghargaan
Pemasangan tanda penghargaan (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, sebanyak 7 orang anggota dewasa dari para Pembina Pramuka di Kota Padang dianugerahi tanda Penghargaan Kepramukaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka .

Penyerahan penghargaan untuk kategori dharma bakti dan melati itu, ditandai dengan pemasangan tanda penghargaan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Selasa (1/9/2020).

baca juga: Semen Padang Raih Raih Dua Penghargaan dari Kemnaker RI

Ada sebanyak 7 nama Pembina Gerakan Pramuka Kota Padang yang menerima penghargaan tersebut. Diantaranya 6 orang yang menerima tanda penghargaan dharma bakti yakni Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala BPBD Barlius, Kadispora Mursalim, Anggota DPRD Padang Zulhardi Z. Latif, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Sementara untuk peraih tanda penghargaan Melati diterima Rustim yang kini menjabat Kabid Banjamsos Dinas Sosial Kota Padang.

baca juga: Keren! PT KAI Raih ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Mewakili Wali Kota Padang yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Padang Edi Hasymi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas penerimaan penghargaan nasional tersebut.

"Selamat kepada Kakak-kakak pembina Gerakan Pramuka Kota Padang yang menerima penghargaan ini. Semoga keteladanan, pengabdian dan kerjasama Kakak-kakak dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka di Kota Padang dapat menjadi contoh dalam membina anak bangsa guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan bangsa ini," harap Edi bersemangat.

baca juga: 30 Tahun Mengabdi, ASN Kabupaten Solok Terima Satya Lencana di Hari Kemerdekaan

Selanjutnya Asisten pun juga menyambut baik pada peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 telah mengangkat tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara".

"Tema tersebut juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka di 2020 ini. Sebagaimana tema ini adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang masih mewabah dan menjadi masalah besar hingga saat ini di Kota Padang, Indonesia bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya," tukuknya.

baca juga: Peduli Generasi Muda, Fadly Amran dan Dian Puspita Raih ABG Award 2020

Lebih lanjut ia pun juga turut memuji langkah sigap para anggota pramuka yang selalu tanggap dan ikut berperan dengan secara masif mengkampanyekan bahaya Covid-19 semenjak awal mulai merebaknya wabah Covid-19 di Kota Padang. Begitu juga pramuka ikut berupaya membantu dalam penanggulangan serta dampak dari Covid-19 bagi warga Kota Padang.

"Semuanya pun kita lihat dimulai dari hal sederhana, seperti mendidik dan saling mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan tubuh termasuk rajin mencuci tangan, memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak dan mematuhi semua protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ini semua patut kita tiru dan kita warisi" ujar Edi mengakhiri sambutan dan arahan.

Dalam kegiatan yang tetap mengacu standar protokol kesehatan tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua-ketua Kwartir Ranting Kota Padang dan Pengurus Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

Editor: Haswandi