Pasien Positif Corona Bertambah, 7 Paramedis RSUD Pasbar Kembali Terpapar

Pengumuman RSUD Pasaman Barat tertutup untuk umum
Pengumuman RSUD Pasaman Barat tertutup untuk umum (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kontak erat dengan 10 dokter positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebelumnya, 7 orang paramedis RSUD Pasaman Barat ( Pasbar ) dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

"Hari ini ada penambahan sebanyak 7 orang pasien positif COVID-19, semuanya merupakan paramedis RSUD Pasaman Barat ," sebut Bupati Pasaman Barat Yulianto, saat jumpa pers Rabu (2/9/2020).

baca juga: Polisi Tangkap Tangan Pelaku Togel Online di Pasaman Barat

Ia mengatakan ketujuh paramedis itu terpapar karena kontak erat dengan 10 orang dokter yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Ketujuh orang paramedis yang positif COVID-19 itu adalah MU (42), NR (32), NG (32), NN (44 ), NL (27 ) SR (27 ) dan SU (45).

"Saat ini ketujuh paramedis itu telah diisolasi di RSUD Pasaman Barat . Berarti 18 pasien saat ini diisolasi di RSUD ini," katanya.

baca juga: Mahasiswa Segel Kantor DPRD Pasaman Barat

Dengan adanya penambahan hari ini kata Bupati Yulianto, maka saat ini jumlah pasien positif di Pasaman Barat menjadi 20 orang. Dengan rincian 18 pasien diisolasi di RSUD Pasaman Barat , 1 orang di RSUD Kota Padang dan 1 orang diisolasi di Rumah Sakit BMC Padang.

Sementara pihaknya saat ini terus melakukan pelacakan atau trakcing terhadap warga yang kontak dengan pasien positif itu. Sudah sebanyak 700 orang yang telah dilakukan test swab.

baca juga: Hingga Malam Para Pendemo Masih Bertahan di Gerbang Kantor DPRD Pasbar

Untuk itu Bupati Yulianto meminta bagi warga yang merasa pernah kontak dengan pasien konfirmasi positif ini agar dapat melaporkan dirinya ke Satgas Penanganan Penyebaran COVID-19 dan puskesmas terdekat untuk mengikuti proses tes usap atau swab test lanjutan.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol penanganan penyebaran COVID-19 dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

baca juga: Ratusan Mahasiswa Desak Masuk ke Gedung DPRD Pasaman Barat

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi