Jelang Pilkada

Diusung Tiga Partai, Irwandi - David Chalik Akan Mendaftar ke KPU Bukittinggi

Irwandi dan David Chalik
Irwandi dan David Chalik (Instagram)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi- David Chalik dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Sabtu depan, 5 September 2020.

Irwandi menyebut, sebelum mendaftar, pihaknya terlebih dahulu paginya akan melakukan deklarasi politik di salah satu hotel.

baca juga: KPPS Rapid Tes, Ini Kata Kadinkes Padang

"Ya, Sabtu kita akan mendaftar. Doakan semuanya lancar. Nanti pendukung yang mengantar diimbau memakai masker," sebut Irwandi, Kamis 3 September 2020.

Irwandi mengatakan, untuk Pilkada Bukittinggi ia mendapat dukungan dari PAN, Nasdem dan PKB atau gabungan 6 kursi DPRD. Jumlah ini sudah melebihi syarat minimal yang hanya 5 kursi.

baca juga: Jamin Kelancaran Pemungutan Suara, Petugas TPS di Pariaman Lakukan Rapit Tes

"Kita targetkan menang dalam Pilkada ini. Kita akan membuat Bukittinggi menjadi lebih baik ke depannya," ucap Irwandi.

Irwandi merupakan tokoh adat Kurai dengan gelar Datuak Batujuah. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bukittinggi . Pada 2015 silam, Irwandi berhasil memenangi Pilkada Bukittinggi saat dipasangkan dengan Ramlan Nurmatias.

baca juga: Dituding Jadi Otak Pemukulan, Nikita Mirzani : Berita Sampah dan Receh Nggak Perlu

Dalam pemerintahan, ia adalah birokrat senior dengan pengalaman lebih dari 32 tahun di pemerintahan. Sebelum pensiun sebagai ASN, jabatan terakhirnya adalah Sekda Payakumbuh.

Sementara David Chalik , merupakan aktor sekaligus pengusaha keturunan Bukittinggi yang dikenal karena punya berpendidikan tinggi dan religius. Pasangan Irwandi- David Chalik ini maju dengan tagline Idaman.

baca juga: Blanko e-KTP Masih Ada 5 Ribu Lembar, Disdukcapil Kota Padang: Cukup Hingga Akhir Tahun

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri