Bus Tranex Tabrak Sepeda Motor, Pengendra Kritis dan Penumpang Luka-luka

Bus yang tebrakan di pariaman
Bus yang tebrakan di pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Satu unit bus Tranex jurusan Sungai Geringgiang - Padang terbalik setelah menabrak sepeda motor pada pukul 10.00 WIB, di wilayah hukum Polres Pariaman , jalan Siti Mangopoh, Simpang 4 Toboh, Kabupaten Padang Pariaman , Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/9).

Kasat Lantas Polres Pariaman IPTU Muh. Sugindo mengatakan, seorang pengemudi motor kritis, sementara sejumlah penumpang bus tranex mengalami patah tulang dan luka akibat benturan.

baca juga: Maulid Nabi, Maksimalkan Syi'ar Islam

"Benar, telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dan bus tranex sekitar pukul sepuluh tadi. Sampai saat ini tim kami sedang melakukan olah tkp serta mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat lakalantas itu," ungkap IPTU Sugindo, Kamis 3 September 2020.

Lebih lanjut Kasat Lantas itu menuturkan kronologi kecelakaan naas tersebut. Berawal dari pengemudi atas nama Ikhsan mengendarai sepeda motor (Honda Revo), datang dari arah Kampung Dalam hendak ke Sungai Limau.

baca juga: Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Jansen: Jika By Design, Ini Skandal

"Namun setelah memasuki bagian jalan pengemudi berbalik arah dengan kecepatan sedang. Saat berbalik arah tersebut datang dari arah berlawanan bus tranex dengan kecepatan tinggi," ungkap IPTU Sugindo.

Naas, kata Sugindo lagi, kecelakaan tak bisa dihindari, bus menabrak motor tersebut sehingga terpental bersama pengemudi motor. Sementara itu bus terbalik dan mengakibatkan sejumlah penumpang dan sopir luka-luka.

baca juga: Fadli Zon: Macron Lukai Hati Umat Islam

"Hingga saat ini kami masih mendata jumlah korban, untuk sementara dapat kami laporkan sejumlah penumpang bus mengalami patah tulang dan luka benturan kuat," sebutnya.

Diketahui juga, pengemudi motor yang tertabrak itu dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan kritis. "Untuk korban lainnya sedang dilakukan evakuasi. Saat ini arus kendaraan sudah lancar kembali, sebelumnya sempat macet panjang," sebut Kasat Lantas itu.

baca juga: Temuan Narasi TV Terduga Pelaku Pembakar Halte Sarinah, Bukan Berasal dari Massa Aksi?

Editor: Eko Fajri