Anggota DPD RI Perwakilan Sumbar Desak Puan Minta Maaf Secara Terbuka

Anggota DPD RI, Emma Yohanna
Anggota DPD RI, Emma Yohanna (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Republik Indonesia dari Sumatera Barat akan mendesak Puan Maharani untuk meminta maaf atas pernyataannya tentang Sumatera Barat kurang Pancasilais.

"Kami anggota DPD dari Sumbar akan mendesak mbak Puan untuk meminta maaf secara terbuka dan memperjelas pernyataannya," kata salah satu anggota DPD RI, Emma Yohana, Kamis 3 September 2020.

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua DPR RI itu akan membuat riak lagi, sementara Indonesia sedang menyelesaikan permasalahan Covid-19.

"Kami khawatir nanti ini akan menjadi permasalahan baru, sementara kita saat ini sedang menyelesaikan permasalahan Covid-19 dan perekonomian," lanjutnya.

baca juga: Kemenperin: Lebih Rp32,5 Triliun Investasi Baru Akan Masuk pada Sektor Agro

Ia mengimbau masyarakat Sumatera Barat agar tetap tenang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Puan tersebut dan tidak emosi mendengarnya.

"Kami di DPD akan menyelesaikan ini dan meminta mbak Puan untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sumatera Barat," tutupnya.

baca juga: Ratusan warga Mengungsi Saat Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas

Sebelumnya, Ketua DPR RI, Puan Maharani mengungkapkan bahwa dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung salah satu pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Sumbar, Sumatera Barat bisa lebih Pancasilais.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri