Ini Tanggapan Pakar Politik Unand Tentang Pernyataan Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pakar Politik Universitas Andalas ( UNAND ), Asrinaldi menilai pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani adalah pernyataan untuk konstituen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Pernyataan itu menurut saya adalah komunikasi politik dengan konsituennya," katanya saat ditemui KLIKPOSITIF .com, Kamis 3 September 2020.

baca juga: Tanah Datar Kembangkan Bibit Bawang Merah Jadi Varietas Unggulan

Meskipun begitu, ia menilai pernyataan tersebut masih tergantung dan tidak ditujukan langsung untuk konstituennya pada pernyataan tersebut.

"Saya pikir maksudnya itu agar konstituen PDIP lebih giat lagi agar Sumatera Barat bisa menjadi salah satu daerah yang pemenangan," lanjutnya.

baca juga: Nikon Indonesia Pamit, Ini Komentar Fotografer

Menurutnya, apa yang diungkapkan oleh Puan Maharani adalah komunikasi politik yang disampaikan untuk kader-kader PDIP.

Sebelumnya, Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan bahwa dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung salah satu pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Sumbar, Sumatera Barat bisa mendukung negara Pancasila .

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

Pernyataan itu sampai viral di media massa dan media sosial. Berbagai opini masyarakat bermunculan dan bahkan sempat disangkut pautkan dengan Pemilihan Gubernur Sumatera Barat.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri