Sekolah di Inggris Beri Sanksi Bagi Murid yang Jadikan Pandemi Corona Sebagai Lelucon

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Sebuah sekolah di Inggris menerapkan sanksi bagi pelajar yang membuat lelucon tentang pandemi corona. Sanksi itu berupa larangan bagi murid untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Dilansir dari Independent, selain lelucon, murid juga dilarang dengan sengaja batuk atau bersin. Akademi Ark Alexandra di Hastings, Sussex timur, menetapkan sejumlah aturan terhadap para murid dengan hukuman berupa skors bagi yang melanggar.

baca juga: FDA Setujui Obat yang Digunakan Trump Menjadi Obat Covid-19

"Komentar atau pernyataan yang lucu, tidak pantas terkait Covid-19 dan kontak fisik yang disengaja dengan orang lain adalah terlarang dan berisiko anak dipulangkan," ujar keterangan Akademi Ark Alexandra.

Murid yang sengaja bersin atau batuk juga akan mendapatkan hukuman yang sama, yakni dipulangkan dari sekolah . Kepala sekolah akademi, Jerome Scafe mengatakan murid yang dilarang mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah , tidak akan diizinkan masuk hingga kondisinya sesuai dengan penilaian akademi.

baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dimulai November, Ini Kata DPR

Sekolah -sekolah di Inggris tengah bersiap menyambut murid-murid kembali ke ruang kelas pekan ini dan seterusnya. Di bawah rencana pemerintah, sistem pembatasan jumlah siswa dapat diterapkan di sekolah yang berada daerah lockdown.

Departemen Pendidikan (DfE) Inggris, mengatakan pihak sekolah harus dengan jelas menyatakan konsekuensi atas perilaku buruk siswa, terutama seputar pembatasan dan aturan kebersihan.

baca juga: Internet Gratis Tunjang Pelajar Jalani PJJ

"Kemungkinan pengalaman buruk atau kurangnya rutinitas kehadiran rutin dan disiplin kelas dapat mengakibatkan peningkatan pelanggaran siswa terkait pandemi virus corona ," kata DfE.

Editor: Ramadhani