Diiringi Ribuan Masyarakat, Pasangan SR-Labuan Mendaftar ke KPU Dharmasraya

Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama calon wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuak Labuan berjalan kaki menuju KPU Dharmasraya untuk melakukan pendaftaran.
Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama calon wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuak Labuan berjalan kaki menuju KPU Dharmasraya untuk melakukan pendaftaran. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Turun dari "Rumah Bersama SR-Labuan" di KM 1 Pulau Punjung, calon Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan wakil Bupati Dasril Panin Dt Labuan diiringi ribuan masyarakat menuju KPU Dharmasraya guna melakukan pendaftaran.

Sebelum ke KPU Dharmasraya , SR-Labuan bersama tim pendukung, pasangan calon menggelar sholat jum'at bersama dan kemudian makan bersama di Rumah Bersama SR-Labuan.

baca juga: Peduli Pendidikan, Calon Bupati Sutan Riska Bakal Berikan Pakaian Sekolah Gratis dan Beasiswa

Ketua Tim Pemenangan SR Labuan, Sutarmanto Budi Sanjaya, dalam pidato politiknya meminta maaf kepada masyarakat Dharmasraya , terkait tidak adanya undangan dalam mengantarkan pasangan SR Labuan ke KPU Dharmasraya , dikarenakan suasana pandemi dan COVID-19.

"Hari ini saya tidak menyangka ribuan massa hadir, dan ingin mengantarkan langsung pasangan SR Labuan dan ini diluar kendali kita," ungkap mantan pimpinan DPRD Dharmasraya ini.

baca juga: Prioritaskan Pembangunan di Timpeh, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung SR-Labuan

Kata Budi, sesuai dengan anjuran yang disampaikan KPU Dharmasraya , bahwa yang masuk ke dalam nanti terbatas.

"Nanti yang masuk ke dalam hanya Ketua dan Sekretaris, saya berharap masyarakat yang ada menunggu diluar dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan proses pendaftaran, " tegasnya.

baca juga: Keliling Dharmasraya, Andre Rosiade Tebar Bantuan Rp400 Juta

Budi Sanjaya juga menegaskan, bahwa hari ini kita lihat sendiri bahwa masyarakat Dharmasraya tidak ingin ganti bupati dan masyarakat Dharmasraya ingin Sutan Riska bersama Datuk Labuan melanjutkan pembangunan Dharmasraya yang sudah maju.

" Dharmasraya sudah maju, jangan dibiarkan mundur kembali." Tegasnya.

baca juga: Sutan Riska Upayakan Dharmasraya Sebagai Daerah Maju

Bacalon Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam orasi politiknya mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang berbondong bondong ingin mengantarkan dirinya dan Datuk Labuan ke KPU Dharmasraya .

"Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi COVID-19 ini. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung," tegasnya.

Dengan demikian, kata Sutan Riska, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti protokoler kesehatan dan tetap memakai masker.

"Dalam kesempatan ini, saya bersama Datuk Labuan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya, " jelasnya.

Kata Sutan Riska, tanpa dukungan dari masyarakat tidak akan mungkin kami bisa melanjutkan pembangunan yang telah kami lakukan.

"Atas nama SR-Labuan saya meminta doa restu kepada seluruh masyarakat dari ujung Asam Jujuhan hingga ujung IX Koto, mari bersama SR-Labuan kita lanjutkan pembangunan Dharmasraya yang kita cintai ini." Ajaknya.

[Ivan Rionaldo Lutfie]

Editor: Khadijah