Empat Parpol Deklarasikan Pasangan Erick Hariyona - Syawal Suro di Pilkada Pasbar

Deklarasi di Posko Pemenangan ESYA
Deklarasi di Posko Pemenangan ESYA (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak empat partai politik mendeklarasikan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Erick Hariyona - Syawal Suro di Pilkada Pasbar .

Empat partai itu adalah Partai Golkar 5 Kursi, PPP 2 kursi, PKB 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi. Pasangan ini juga mengusung slogan ESYA dengan motto 'Energi Baru Pasaman Barat '.

baca juga: KPU Pasaman Barat Temukan Sekitar 2.000 Surat Suara Rusak

Jika ditotalkan, pasangan ini telah mendapat dukungan 10 kursi DPRD Pasaman Barat , sementara syarat dukungan minimal 8 kursi DPRD.

"Kami maju dalam Pilkada Pasaman Barat 2020 dengan niat baik untuk membangun Pasaman Barat ," sebut Erick Hariyona bakal calon Bupati Pasaman Barat itu kepada KLIKPOSITIF , Jumat (4/9/2020).

baca juga: Disdukcapil Pasaman Barat Sebut Telah Merekam 278.077 Lembar KTP Elektronik

Ia menilai sejauh ini pembangunan Pasaman Barat diperlukan nilai-nilai positif yang diperlukan dalam perencanaan strategi, di mana nilai-nilai adalah ukuran yang mengandung kebenaran.

Lanjutnya, kebenaran terhadap keyakinan yang dianut dan digunakan sebagai budaya kerja dalam pengambilan keputusan. Sehingga bisa membawa Pasaman Barat untuk terus berkembang dalam tuntutan zaman.

baca juga: Kebakaran di Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

" Pasaman Barat memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dibandingkan dengan daerah lainnya dalam segala aspek kehidupan. Tentu harus dilandasi dengan kebersamaan, berkepribadian, akuntabel, transparansi dan parstipatif," jelas Bendahara DPW Sumbar Partai Golkar ini.

Dengan itu kata dia akan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diindikasikan dengan meningkatnya pendapatan perkapita penduduk yang berdampak pula pada menurunnya angka kemiskinan.

baca juga: Bawaslu Panggil Sejumlah Anggota DPRD Pasbar Terkait Pilkada, Ada Apa?

"Semoga kita diamanahkan untuk memimpin Pasaman Barat , sehingga kita bisa membawa Pasaman Barat ini menjadi salah satu daerah yang terbaik di Indonesia,'' tegas anak senator Emma Yohana itu.

Sementara pasangan ini berencana akan mendaftarkan diri ke KPU Pasaman Barat pada Sabtu (5/9/2020), sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam acara deklarasi itu dihadiri oleh seluruh Ketua Partai Politik pengusung, kader dan turut diramaikan oleh para simpatisan serta para relawan. Acara itu dilaksanakan di Posko Pemenangan yang dipusatkan di Partai Golkar.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi