Pasien Isolasi di SPH Ikuti Ujian Seleksi Mandiri, IMA Chapter Padang Apresiasi Direktur PNP

Direktur PNP Surfa Yondri menerima penghargaan dari Presiden IMA Chapter Padang Darmawi
Direktur PNP Surfa Yondri menerima penghargaan dari Presiden IMA Chapter Padang Darmawi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Indonesia Marketing Assosiciation (IMA) Chapter Padang memberikan apresiasi pada Direktur Politeknik Negeri Padang ( PNP ) atas kesempatan yang diberikan dilaksanakannya ujian seleksi mandiri pada salah satu peserta yang tengah diisolasi di Semen Padang Hospital ( SPH ) di ruang bezuk pasien COVID-19, Sabtu, 5 September 2020.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi, pada KLIKPOSITIF mengungkapkan bahwa apresiasi ini patut diberikan pada PNP atas upaya yang dilakukan perguruan tinggi vokasi tersebut dengan memberikan fasilitas dan kesempatan pada peserta agar tetap mengikuti ujian , meski tengah menjalani isolasi mandiri.

baca juga: Kabupaten Solok Bakal Vaksinasi Covid-19 Massal, Menolak Akan Disanksi

"Kita tahu bahwasannya ujian /tes diharuskan untuk mendatangi lokasi pelaksanaan tes, apalagi untuk masuk perguruan tinggi. Namun PNP malah mendampingi langsung dan memberikan fasilitas berupa komputer dan peralatan yang dibutuhkan untuk peserta yang tengah diisolasi ini. Ini suatu hal yang sangat bagus dan diharapkan dapat dicontoh oleh pimpinan perguruan tinggi lainnya," ujar Darmawi.

Pemberian sertifikat oleh IMA Chapter Padang pada Direktur PNP
Pemberian sertifikat oleh IMA Chapter Padang pada Direktur PNP

Ia menjelaskan, dukungan IMA Chapter Padang terhadap langkah yang dilakukan PNP tersebut merupakan salah satu pilar yang ada di IMA, yakni dukungan pada bidang Edukasi atau Pendidikan.

baca juga: 10 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Bupati Minta ASN Terapkan Prokes Saat Pelayanan

Darmawi juga menyampaikan terima kasih pada Direktur SPH , Dr.Farhaan Abdullah yang memberikan kesempatan dan kemudahan agar terlaksananya tes seleksi mandiri pada

Ucapan terima kasih oleh peserta ujian yang ditulis di belakang baju hazmat perawat untul Direktur PNP atas diberikannya kesempatan mengikuti ujian yang diberikan
Ucapan terima kasih oleh peserta ujian yang ditulis di belakang baju hazmat perawat untul Direktur PNP atas diberikannya kesempatan mengikuti ujian yang diberikan

pasien yang tengah menjalani isolasi COVID-19 tersebut dengan baik.

baca juga: Ratusan Karyawan PLN Group di Sumatera Barat Lakukan Vaksinasi Tahap I

Ia menyampaikan rasa syukur atas dukungan SPH karena mempermudah urusan pihak kampus PNP dan peserta ujian yang tengah menjalani perawatan di SPH . Pada saat kegiatan ujian , peserta tes didampingi oleh seorang perawat yang menggunakan APD lengkap.

Direktur PNP dan IMA Chapter Padang mendampingi peserta ujian mengikuti seleksi mandiri masuk PNP
Direktur PNP dan IMA Chapter Padang mendampingi peserta ujian mengikuti seleksi mandiri masuk PNP

"Yang bikin kita terharu adalah tulisan yang ditulis oleh peserta ujian yang dirawat itu yang menyampaikan ucapan terima kasih pada Direktur PNP . Mungkin karena dia juga terharu karena memiliki kesempatan untuk ikut tes meski tengah dalam kondisi yang tidak memungkinkan," jelas Darmawi.

baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Menkeu Dorong Akselerasi Penggunaan Anggaran

Di sisi lain, Darmawi juga mengirimkan doa dan harapan agar peserta ujian ini dapat segera sembuh dari COVID-19 yang tengah dideritanya. Karena seperti yang diketahui, ia telah dirawat selama satu bulan lebih disana. Ia bahkan telah melakukan Tes Swab sebanyak 7 kali. Ia berharap agar peserta ujian seleksi mandiri tersebut dapat segera sembuh dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Sertifikat dari IMA Chapter Padang untuk Direktur PNP
Sertifikat dari IMA Chapter Padang untuk Direktur PNP

"Peserta ujian ini telah diisolasi di SPH lebih satu bulan. Kita sedih mendengarnya. Makanya kita dukung serta support agar dia tidak merasa pesimis dan bingung hendak kuliah dimana setelah selesai diisolasi. Bahkan ternyata sebelumnya, orang tua laki-laki dan perempuannya juga diisolasi disana namun telah sembuh terlebih dahulu," tuturnya.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri menyampaikan terima kasih pada IMA Chapter Padang atas apresiasi yang diberikan. Ia merasa dukungan dari IMA Chapter Padang sangat membantu dalam pelaksanaan seleksi mandiri bagi peserta yang tengah menjalani isolasi di SPH .

"Dukungan dari IMA Chapter Padang sangat membantu terutama dalam segi moral bagi peserta sehingga menjadi motivasi agar dia dapat lekas sembuh dan tetap semangat," ujar Surfa yang dikenal dengan panggilan Boyon ini.

Pada saat tes, pihak kampus juga melaksankan zoom pada peserta ujian lainnya. Hal ini dilakukan agar peserta tidak merasa sendirian melaksanakan tes.

Ia juga berharap agar peserta ujian tersebut tetap semangat dan dapat segera sembuh dan tidak perlu merasa cemas dengan hasil tes.

"Pada saat tes, kita lihat peserta ini merasa happy. Semoga ia terus semangat dan segera sembuh dari COVID-19 yang tengah dideritanya," tutur Boyon.

Editor: Khadijah