Irfendi Arbi Ikut Antarkan Pasangan Darman Sahladi dan Maskar ke KPU, Ini Komentar Darman Sahladi

Irfendi Arbi bersama pasangan calon bupati Darman Sahladi - Maskar Dt. Pobo
Irfendi Arbi bersama pasangan calon bupati Darman Sahladi - Maskar Dt. Pobo (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Memasuki hari kedua pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati di Lima Puluh Kota , giliran pasangan Darman Sahladi dan Maskar Dt. Pobo mendaftar, Sabtu 5 September 2020. Pasangan tersebut menamakan dirinya Koalisi Biru karena diusung oleh partai berwarna biru yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Nasional Demokrat.

Namun saat pendaftaran yang berlangsung di KPU Lima Puluh Kota terlihat sosok Irfendi Arbi yang merupakan Bupati Lima Puluh Kota sekarang. Tapi menurut informasi, kedatangannya tersebut merupakan bentuk dukungan sebagai salah satu tokoh masyarakat dan bukan sebagai Bupati menjabat saat ini.

baca juga: Satu-Satunya Kepala Daerah, Irfendi Arbi Jadi Tokoh Inspiratif Keterbukaan Informasi Publik

Darman Sahladi saat ditemui usai mendaftar di KPU Lima Puluh Kota mengatakan sebagai tokoh masyarakat dikatakannya bahwa Irfendi Arbi berjiwa besar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Irfendi Arbi dan beberapa tokoh lainnya seperti mantan Bupati Alis Marajo dan mantan Ketua DPRD Ismardi serta Partai Koalisi.

"Awalnya, komunikasi dengan beliau dilakukan dan ketika Pilkada hari ini sebagaimana kita ketahui bahwa beliau tidak maju periode berikutnya. Kemudian hari ini beliau mendukung dan ke depannya tentu akan bekerjasama dengan beliau untuk membangun Lima Puluh Kota ke depan untuk lebih baik," ujar Darman didampingi Maskar.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Sebut Paslon Punya Kecenderungan Melibatkan ASN dan Wali Nagari

Sementara itu, terkait dukungan PDIP, Darman menjelaskan dirinya tidak bisa berkomentar. Namun ia mengatakan pihak media dapat konfirmasi langsung kepada Irfendi Arbi sebagai Ketua PDIP.

"Tapi sebelumnya komunikasi politik terus kita lakukan. Semua partai saya mendaftar dan artinya kita membuka diri untuk seluruh partai bergabung. Untuk hari ini, sesuai yang kami daftarkan adalah Partai Demokrat, Nasdem, dan PAN," katanya.

baca juga: Pertashop Kini Hadir di Nagari Koto Tuo Kabupaten Lima Puluh Kota

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi