Irwandi-David Chalik Jadi Pasangan Pertama Mendaftar di KPU Bukittinggi

Irwandi dan David Chalik di KPU
Irwandi dan David Chalik di KPU (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Irwandi - David Chalik mendaftar ke KPU Bukittinggi , Sabtu 6 September 2020. Mereka menjadi pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Bukittinggi .

Pasangan ini maju lewat parpol PAN, Nasdem dan PKB dengan raihan total 6 kursi di DPRD Bukittinggi . Dalam kampanyenya nanti, pasangan ini memilih tagline "Idaman", akronim dari Irwandi David Amanah.

baca juga: Dukung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi, Ini Penjelasan UAS

Dengan memakai baju warna biru-biru, Irwandi bersama David Chalik tampak kompak saling mengumbar senyum menyapa ratusan pendukungnya.

Sebelum ke KPU, Irwandi - David melakukan deklarasi politik di Hotel Dymens untuk kemudian diarak dengan mobil terbuka menuju KPU.

baca juga: Tim Pemenangan : Penampilan RASYA Saat Debat Sangat Meyakinkan

Dalam deklarasi hadir sejumlah tokoh adat Kurai, lalu tokoh masyarakat seperti Trismon,Taufik Dt Nan Laweh, Chairunnas maupun yang lainnya.

Irwandi - David Chalik melakukan pendaftaran sekitar pukul 12.07 WIB ke KPU. Ia diantarkan oleh keluarga, relawan, maupun partai pengusung.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, UAS Dukung dan Doakan Erman Safar-Marfendi

Saat sampai, ia disambut langsung oleh Ketua KPU Heldo Aura beserta jajarannya termasuk Bawaslu dengan protokol COVID-19.

"Kami bersama David Chalik tentu mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak yang mendukung, juga ke partai pengusung," sebut Irwandi .

baca juga: Sempat Dihantam Longsor, Ini Kondisi Terkini Jalan Lintas Bukittinggi-Medan

Dalam pendaftaran, Kepolisian Resor Bukittinggi menurunkan sebanyak 90 personil untuk pengamanan.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Irwandi beserta David Chalik masih melakukan pendaftaran di KPU.

Dijadwalkan, keesokan hari masih ada 2 pasang lagi yang akan mendaftar yakni Erman Safar-Marfendi dan Ramlan Nurmatias-Syahrizal.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi