Remaja Ini Tewas Overdosis Setelah Ikut TikTok Challenge

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Seorang gadis remaja asal Oklahoma City tewas overdosis setelah mengkonsumsi obat alergi demi mengikuti TikTok Challenge. Menyadur Metro Sabtu (05/09/2020), remaja bernama Chloe Phillips ini tewas setelah minum Benadryl.

Semua ini bermula dari tantangan yang populer di aplikasi TikTok bernama 'Benadryl Challenge'.

baca juga: Bayi Ini Lahir dengan Antibodi Covid-19

Aturan main tantangan ini mewajibkan pesertanya untuk mengkonsumsi obat alergi bernama Benadryl hingga nge-fly kemudian merekam video dirinya sendiri ketika berhalusinasi.

Chloe sepertinya tertarik mengikuti tantangan ini, namun ia mengkonsumsi Benadryl secara berlebihan hingga overdosis dan mengakibatkan bunuh diri secara tak sengaja.

baca juga: Temukan Peti Mati dengan Segel Kutukan, Arkeolog Sebut Hal Ini

Bibi Chloe, Janette Sissy membuat sebuah postingan di Facebook terkait hal ini dan memperingatkan orang lain akan bahaya melakuakn tantangan seperti ini.

Dalam postingan yang kini sudah dihapus tersebut, Janette menulis ini adalah saat yang tepat untuk berhenti melakukan hal yang tak masuk akal.

baca juga: Kematian Maradona Masih Timbulkan Tanda Tanya, Benarkah 'Dibunuh'?

"Ini harus berhenti membawa anak-anak kita atau memasukkan mereka ke rumah sakit. Jangan biarkan ini memakan (korban) anak lagi," tulis Janette.

"Jangan biarkan ini terjadi lagi. Saya tidak ingin melihat ada keluarga yang mengalami seperti yang kami alami sekarang. Jangan pernah bilang ini tidak bisa terjadi padamu."

baca juga: Swafoto dengan Jenazah Maradona, Petugas Pemakaman Dipecat dan Kena Teror

"Anak-anak itu (berpikir) seperti, 'orang lain baik-baik saja, jadi saya akan baik-baik saja'. Cobalah untuk selalu tahu apa yang dilakukan atau dilakukan anak-anak Anda," lanjutnya.

Benadryl adalah antihistamin yang dijual bebas yang digunakan untuk mengobati alergi. Para ahli sudah memperingatkan bahwa obat ini mudah membuat oraang overdosis dan masuk dalam obat yang berpotensi mematikan.

Scott Schaeffer, direktur Pusat Informasi Racun dan Obat Oklahoma mengatakan kepada KFOR bahwa aksi ini dapat menyebabkan sesuatu yang berpotensi mengancam nyawa.

"Benadryl dalam jumlah besar dapat menyebabkan kejang dan khususnya, masalah dengan jantung karena keluar dari ritme dan tidak memompa darah secara efektif."

Sebuah pemakaman diadakan untuk Chloe di First United Methodist Church di Blanchard pada 27 Agustus.

Chloe digambarkan sebagai gads remaja yang menyukai musik, pandai menari, gemar main video game dan memiliki banyak teman-teman. Keluarganya mengenang Chloe sebagai anak yang bahagia dan cerdas dengan banyak mimpi untuk masa depannya.

Editor: Eko Fajri