Pernyataan Ketua DPR RI Soal Sumbar Jadi Polemik, Ini Tanggapan UAS

UAS saat mengantarkan Erman Safar mendaftar ke KPUD Bukittinggi
UAS saat mengantarkan Erman Safar mendaftar ke KPUD Bukittinggi (Halbert Caniago)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Ustaz Abdul Somad menanggapi pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani yang sempat menjadi polemik beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Sumatera Barat merupakan Provinsi yang sangat mendukung Negara Pancasila dan sangat mendukung Negara Pancasila . Bagi UAS , masyarakat Sumbar dan Minangkabau adalah masyarakat yang paling mengerti dan menjiwai Pancasila .

baca juga: Dukung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi, Ini Penjelasan UAS

"Masyarakat Sumbar masyarakat yang paling beradat, masyarakat yang paling beragama dan paling Pancasilais," ujarnya usai mengantarkan Erman Safar mendaftar di Komisi Oemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi.

Sebelumnya publik menyoroti ucapan Puan Maharani yang terkesan meragukan jiwa pancasila warga Sumbar . Puan mengucapkan itu ketika membacakan deklarasi dukungan PDIP terhadap pasangan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar .

baca juga: Kabar Gembira! Diskon Tambah Daya "Super Merdeka" untuk UMKM dan IKM Kembali Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

Beberapa tokoh di Sumatera Barat sebelumnya juga menanggapi pernyataan Ketua DPR RI yang sempat viral itu. Beberapa tokoh Sumatera Barat meminta Puan Maharani untuk meminta maaf dan meminta agar meralat pernyataannya itu.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani