Usai Mendaftar di KPU Sumbar, Fakhrizal Sebut Sudah Mengundurkan Diri dari Anggota Polri

Ketua KPU Sumbar Amnasmen Menyerahkan Berkas Tanda Terima Pendaftaran ke Bakal Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal
Ketua KPU Sumbar Amnasmen Menyerahkan Berkas Tanda Terima Pendaftaran ke Bakal Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fakhrizal dan Genius telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. Fakhrizal menyatakan dirinya telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri .

"Begitu saya mendaftar ke KPU ini, selaku anggota Polri saya sudah mundur dari Polri . Surat sudah saya sampaikan kepada Kapolri dan pimpinan saya Kabarharkam Polri ," katanya usai mendaftar di Kantor KPU Sumbar, Minggu (6/8/2020).

baca juga: Guspardi Gaus: Bawaslu Harus Berani Tunjukkan Perannya Sebagai Wasit yang Adil

Pria berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) , menambahkan surat pengunduran diri tersebut masih dalam proses pengunduran.

Pada kesempatan itu, Fakhrizal mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU.

baca juga: Tolak Usulan Pemerintah, Ini Tanggal yang Disetujui Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumbar, sehingga pada tanggal 9 Desember nanti kami bisa hadir di tempat pemungutan suara (TPS) dan insyaallah kalau Tuhan meridhoi kami bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Genius Umar menyebut, dirinya akan melaksanakan cuti sesuai ketentuan.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Editor: Muhammad Haikal