Wartawati Nasrul Abit: Kami Sekeluarga Ikhlaskan Bapak untuk Masyarakat Sumbar

Nasrul Abit - Indra Catri saat mendaftar ke KPU
Nasrul Abit - Indra Catri saat mendaftar ke KPU (Ist)

KLIKPOSITIF - Dukungan keluarga terhadap pencalonan kepala daerah sangatlah penting.

Keikhlasan agar kepala rumah tangga, berkerja untuk masyarakat dan mengurangi waktu untuk keluarga. Hal itulah terlihat jelas dalam proses pendaftaran NA-IC Sabtu sore. Keluarga NA -IC juga ikut mendampingi bersama ratusan pendukung lainnya.

baca juga: Komnas HAM Sumbar Ingatkan ASN untuk Menjaga Netralitas Selaman Tahapan Pilkada 2020

istri Nasrul Abit , Wartawati Nasrul Abit bersama anak dan menantu juga ikut mengantarkan langkah kaki Nasrul Abit mendaftar ke KPU Sumatra Barat sebagai salah satu peserta Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025.

"Saya sebagai istri, tentu mendukung semua yang terbaik untuk bapak. Kami, mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, keluarga, anak-anak dan handai tolan," sebutnya

baca juga: Tiga Hari Berkunjung, Begini Antusias Warga Sambut Kedatangan Fakhrizal di Pessel

Sebagai seorang istri, Wartawati mengingatkan kepada sang Suami untuk tetap melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati, apapun hasilnya nanti. Pengabdian kepada masyarakat bagi Wartawati, juga merupakan salah satu bentuk dari ibadah. Jika ibadah dijalankan dengan benar, maka amal pun akan mengalir deras.

Dengah Bismillah, lanjut wanita yang berprofesi guru itu. Semua apa yang kita cita-citakan dapat berhasil hendaknya. Sebagai istri, saya tentu ingin bapak tetap sehat, lalu bisa menjalankan amanah yang diembankan kepada bapak.

baca juga: KPU Sumbar Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Paslon Gubernur Sumbar

Mudah-mudahan, dengan kita awali dengan nama Allah SWT semua proses Pilkada ini bisa berjalan baik dan lancar," tambah Wartawati Nasrul Abit ,

Sejak memutuskan mendampingi Nasrul abit 39 tahun lalu, dimata Wartawati sosok mantan Bupati Pesisir Selatan Dua periode itu, baik. Nasrul Abit , adalah sosok suami, ayah dan pemimpin yang memegang teguh amanah dan tanggung jawab.

baca juga: Prioritaskan Pembangunan di Timpeh, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung SR-Labuan

Nasrul Abit juga merupakan sosok pekerja keras yang tidak pernah menghitung rasa lelah. Tujuan hidupnya ketika memutuskan melayani masyarakat, selalu dijalani dengan baik.

Meski dihadapkan dengan padaynya tugas memimpin daerah selama ini, namun Nasrul Abit kata Wartawati, juga tidak pernah mengabaikan tanggung jawab sebagai seorang suami dan imam di rumah tangga.

Nasrul Abit , sosok yang selalu harmonis, ramah dan dekat dengan anak-anaknya. Apapun kondisi bapak, selaku istri Wartawati tetap setia mendampingi beliau.

Sejak Nasrul Abit mengabdi menjadi wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2000 sebagai sampai sekarang, Nasrul Abit adalah orang pekerja keras dan tidak pernah menghitung capek. Di mata keluarga, ikut senang melihat Nasrul Abit berusaha menyelesaikan masalah daerah.

"Dalam artian, apabila sesuatu yang direncanakan bersama di daerah berhasil, itulah menjadi target sendiri untuk bapak. Semangat beliau luar biasa, untuk berkerja" ujar Wartawati ibu tiga anak ini

Menurut Wartawati, selama mendampingi Nasrul Abit sebagai Kepala daerah, banyak suka duka yang dilalui. Nasrul Abit , tak akan pernah berhenti menjalankan sesuatu yang ia yakini bermanfaat untuk masyarakat. Itulah kenapa, selama menjabat sebagai kepala daerah mulai dari Pesisir Selatan, Bapak selalu hadir ditengah masyarakat arus bawah.

Bapak, tak segan berbaur dengan masyarakat. Karena yang penting bagi bapak, bagaimana bisa membantu masyarakat dan menyelesaikan seluruh persoalan yang ada.

"Keberhasilan menyelesaikan masalah daerah adalah kepuasan bagi kami berdua. Sebagai istri dari seorang kepala daerah, saya juga kerap mendampingi bapak ke lapangan. Apalagi waktu di Pesisir Selatan, banyak bencana alam yang terjadi, terkadang saya sama bapak, terkadang saya sendiri bersama dengan organisasi kemasyarakatan dan sosial. Bagi kami, yang penting adalah pengabdian diri kepada masyarakat. Karena, ini sudah merupakan jalan hidup yang kami pilih," kata Wartawati.

Melihat intensitas pekerjaan yang sangat tinggi, Wartawati selalu memperhatikan pola makan dan gizi untuk Nasrul Abit . Bahkan dirumah, Wartawati selalu menyiapkan juice buah dan sayur yang wajib diminum pada saat hendak tidur dan dipagi hari. Makanan yang disiapkan juga yang bergizi dan ditambah dengan asupan multivitamin. Semua dilakukan, untuk menjaga kondisi fisik dan stamina Nasrul Abit menjalani hari-hari dengan segudang pekerjaan.

"Saya selalu siapkan juice buah dan sayur, makanan bergizi. Kalau bapak tampak terlalu capek, saya juga berikan multivitamin. Dimasa pandemi COVID-19 ini, bertambah ekstra, vitamin c dan asupan lain juga disiapkan. Bapak, saya wajibkan mengenakan masker selalu. Jaga jarak dan cuci tangan serta mandi. Yang jelas, saya selalu berdoa bapak tetap sehat, diberikan amanah oleh masyarakat dan mampu mengembankan tugas dengan sebaiknya. Saya mohon doa dan dukungan dari semua," tandas Wartawati. (*)

Editor: Khadijah