Ramlan-Syahrizal Targetkan Menang Telak Pilkada Bukittinggi

Ramlan Nurmatias-Syahrizal
Ramlan Nurmatias-Syahrizal (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota jalur independen Ramlan Nurmatias -Syahrizal Dt Palang Gagah menargetkan menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Bukittinggi. Hal itu diungkapkan saat melakukan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KPU, Minggu 6 September 2020.

Ramlan-Syahrizal mendaftar diringi ribuan pendukung setianya yang rata-rata menggunakan kaos atau kemeja warna putih. Ramlan yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Petahana, merupakan pasangan ketiga atau terakhir yang mendaftar di KPU Bukittinggi.

baca juga: Besok, DKPP Akan Periksa Delapan Penyelenggara Pemilu Kota Bukittinggi di Padang

"Jam 15.20 WIB kami sampai di KPU. Kami diantar tokoh adat, bundo kanduang dan warga. Kami sudah mengimbau agar jangan ada yang datang, namun kita tak menyangka ada ribuan yang hadir," kata Ramlan.

Ia menyebut, sudah sangat siap menghadapi sekaligus memenangkan Pilkada karena ia merasa maju untuk semua warga dan bukan kepentingan kelompok tertentu. "Target kita Insya Allah 70-80 persen perolehan suara," ucap Ramlan.

baca juga: Prioritaskan Pembangunan di Timpeh, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung SR-Labuan

Dengan demikian, sudah ada 3 pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar yakni Irwandi-David Chalik, Erman Safar-Marfendi dan Ramlan-Syahrizal. Dari ketiga pasangan itu, hanya Ramlan-Syahrizal yang maju lewat jalur independen karena dua lainnya ikut jalur parpol.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Fitria Marlina