Pasangan Boris - Adang Kunci Pendaftaran 4 Bapaslon di KPU Kota Solok

Pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang bersama tim mendaftar ke KPU Kota Solok
Pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang bersama tim mendaftar ke KPU Kota Solok (KPU Kota Solok/Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -Pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang (Boris - Adang) resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali pada Pilkada serentak 2020 kota Solok, Minggu, 6 September 2020.

Pasangan Boris - Adang menggenapkan empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok pada Pilkada 2020 . Pasangan Boris - Adang diusung Partai Golkar dan Demokrat serta didukung oleh Partai Gelora.

baca juga: Tiga Kontak Erat Pasien Meninggal di Kota Solok Juga Positif COVID-19

Bapaslon beserta tim pemenangan dan iring-iringan pendukung bertolak dari depan Kubuang Tigo Baleh. Konvoi kemudian bergerak ke kawasan pasar raya, Pandan untuk menyapa masyarakat dan finish di kantor KPU sekitar pukul 10.00 Wib.

Boris - Adang langsung didampingi ketua tim pemenangan Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa yang juga ketua DPC Demokrat kota Solok. Berkas disampaikan LO Irwan Febrianto dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

baca juga: Dalami Soal Bantuan Covid-19, DPRD Jambi Belajar ke Kota Solok

Usai pendaftaran, Yutris Can mengatakan, pendaftaran yang dilakukan dirinya bersama Adang ke KPU Kota Solok merupakan buah kerja keras, teman-teman di partai pengusung dan juga masyarakat kota Solok.

"Yang jelas, koalisi ini tidak hanya antara Golkar dan Demokrat , tapi masyarakat kota Solok yang mendorong dan mengikuti perjalanan Yutris Can dan Irman Yefri Adang," terangnya.

baca juga: Pjs Wako Solok: ASN Harus Netral

Dikatakannya, memang banyak dinamika politik yang terjadi jelang Pendaftaran ke KPU Kota Solok , namun, hal itu merupakan hal yang wajar, kebersamaan yang membuat semua kuat.

"InsyaAllah Basamo Kito Bisa, kebersamaan dan kesatuan visi akan menjadi modal besar dalam membangun kota Solok kedepannya," tutupnya.

baca juga: Berkat Permendikbud, UMMY Solok Berpeluang Jadi Perguruan Tinggi Negeri

Sementara itu, Irman Yefri Adang mengatakan, tidak terlalu kecewa dengan sikap partai PAN yang mengalihkan dukungan kepada kandidat lainnya. Bukan kepada dirinya yang merupakan kader.

"Saya itu kader PAN, kami sudah berjuang bersama ketua DPD PAN kota Solok ke pusat namun takdir berkehendak lain. Alhamdulillah, tanpa partai PAN kami tetap bisa maju. Banyak kader-kader PAN yang tetap solid mendampingi perjalanan kami," tegasnya.

Memang dari awal, pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang menargetkan bakal maju dari tiga partai pemenang, yakni Golkar , PAN dan Demokrat . Apalagi, Irman merupakan kader PAN.

Namun ditengah perjalanan, partai PAN malah memberikan mandat dan dukungan pada pasangan Zul Elfian - Ramadhani Kirana Putra.

Penulis: Syafriadi | Editor: Fitria Marlina