Agam Tambah 39 Kasus COVID-19, Rekor Harian Selama Pandemi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -Puluhan warga Agam kembali terpapar COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam , Martiaswanto lewat Jubir Khasman Zaini menyebut, ada tambahan 39 kasus sejak kemarin. Penambahan ini merupakan rekor harian selama pandemi COVID-19 sejak Mei 2020 silam.

baca juga: Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

"Tingginya angka tersebut diketahui setelah dilakukan pelacakan atas cluster positif terdahulu. Selain itu, beberapa di antaranya diketahui terkonfirmasi COVID-19 setelah dilakukan Pool Test oleh Dinas Kesehatan, RSUD, dan sejumlah Puskesmas di beberapa waktu lalu," kata Martiaswanto, Minggu 6 September 2020.

Tambahan 39 kasus berasal dari Kecamatan Ampek Angkek sebanyak 11, Kecamatan Lubuk Basung 16, Kecamatan Canduang 4, Matur 1, Palembayan 4, Tanjung Mutiara 1 dan Tanjung Raya 2.

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

"Total kasus perhari ini mencapai 233 pasien. Rinciannya sembuh 61, meninggal 4 dan sisanya masih menjalani perawatan," lanjutnya.

Dari beberapa kasus, terdapat penambahan dari kalangan ASN, termasuk 1 Camat. Diharapkan dengan meningkatnya kasus, protokol kesehatan mesti ditingkatkan kedepannya.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

Selain di Agam , Bukittinggi juga mengkonfirmasi tambahan kasus yang cukup banyak, hari ini menurut data Provinsi disebut bertambah 25 pasien dan juga menjadi rekor harian.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Fitria Marlina