Pasien Positif COVID-19 Berusia 29 Tahun Meninggal di RSAM

Rumah Sakit Ahmad Mochtar
Rumah Sakit Ahmad Mochtar (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Kabar duka datang dari Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Seorang pasien positif COVID-19 meninggal dunia.

Humas RSAM Mursalman Chaniago mengatakan, pasien pria yang meninggal ini berusia 29 tahun dan berasal dari Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: Andre Rosiade Serahkan 15 Ribu Alat Tes Swab

"Turut berduka, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB meninggal seorang pasien positif COVID-19. Kita sangat kehilangan," sebut Mursalman, Senin 7 September 2020.

Ia mengatakan, pasien ini memiliki penyakit penyerta selain COVID-19 dan masuk RSAM pada 1 September 2020 lalu.

baca juga: ASN Terpapar COVID-19, Kantor Bupati Lima Puluh Kota Tutup Satu Hari

"Kondisinya memang tidak bagus ketika dipindahkan dari ruang Interne ke Isolasi COVID-19. Saat ini kita tengah selenggarakan proses pemakamannnya dengan protokol COVID-19. Semoga ini kejadian terakhir," ungkapnya.

Dengan meninggalnya 1 pasien ini, maka total kasus positif COVID-19 yang meninggal menjadi 7 pasien. Kasus pasien meninggal sebelum ini terjadi pada 24 Agustus 2020.

baca juga: Solusi Belajar Jarak Jauh, Radio Edukasi Sekolah Mengudara di Luhak

Sejak awal penularan pada Maret, RSAM hingga kemarin merawat sebanyak 105 pasien positif COVID-19, sebagian besarnya berhasil pulih.

"Warga tetap kita minta menjalankan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan virus corona ," pesannya.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera