51 Positif COVID-19 Hari Ini di Sumbar, Mentawai Mengejutkan 16 Kasus

Petugas medis sedang berada dekat keranda dan data COVID-19
Petugas medis sedang berada dekat keranda dan data COVID-19 (KLIKPOSITIF/Hatta)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah, hari ini Senin, 7 September 2020 sebanyak 51 orang warga Sumbar terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi menyampaikan, hasil positif tersebut dari 4.650 spesimen sample yang diperiksa di Laboratorium Fakultas kedokteran Unand.

baca juga: Kasus COVID-19 di Tanah Datar Sudah Capai Seribuan, Bupati Eka dan Wabup Richi Fokuskan Hal Ini

" Mentawai memang menonjol hari ini dengan 16 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sedang dilakukan tracking dan traching," ujarnya kepada KLIKPOSITIF .

Jasman merinci, 51 orang positif tersebut itu dari Kota Padang 15 orang Padang Panjang 1 orang, Mentawai 16 orang, Solok 5 orang, Kabupaten Pasaman Barat 3 orang, Bukittinggi 6 orang, Padang Pariaman 5 orang, Agam 2 orang, Limapuluh Kota 1 orang, Padang Pariaman 5 orang, Sawahlunto 2 orang, Sijunjung 2 orang, Dharmasraya 1 orang dan BIM 1 orang.

baca juga: KPK Telusuri Korupsi Bansos yang Diduga Mengalir ke Daerah

"Sembuh terkonfirmasi sementara 42 orang," terangnya.

Jasman tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

baca juga: Kemenpora Akan Mulai Vaksin Tahap Pertama bagi Atlet dan Pelatih

"Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ujarnya.

Sementara untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar di https://www.sumbarprov.go.id. (*)

baca juga: Dokter Tirta Komentari Kerumunan Saat Presiden Berkunjung ke NTT, Warganet: Ingat Dek Kamu Dokter

Editor: Joni Abdul Kasir