51 Positif COVID-19 Hari Ini di Sumbar, Mentawai Mengejutkan 16 Kasus

Petugas medis sedang berada dekat keranda dan data COVID-19
Petugas medis sedang berada dekat keranda dan data COVID-19 (KLIKPOSITIF/Hatta)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah, hari ini Senin, 7 September 2020 sebanyak 51 orang warga Sumbar terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi menyampaikan, hasil positif tersebut dari 4.650 spesimen sample yang diperiksa di Laboratorium Fakultas kedokteran Unand.

baca juga: Humas Kemenkes Bantah Kabar Menkes Terawan Psotif Covid-19

" Mentawai memang menonjol hari ini dengan 16 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sedang dilakukan tracking dan traching," ujarnya kepada KLIKPOSITIF .

Jasman merinci, 51 orang positif tersebut itu dari Kota Padang 15 orang Padang Panjang 1 orang, Mentawai 16 orang, Solok 5 orang, Kabupaten Pasaman Barat 3 orang, Bukittinggi 6 orang, Padang Pariaman 5 orang, Agam 2 orang, Limapuluh Kota 1 orang, Padang Pariaman 5 orang, Sawahlunto 2 orang, Sijunjung 2 orang, Dharmasraya 1 orang dan BIM 1 orang.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Bupati Lima Puluh Kota Harap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Sembuh terkonfirmasi sementara 42 orang," terangnya.

Jasman tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

baca juga: Perangkat Scanner Panas Buatan PNP Diuji saat Wisuda Virtual ke-58

"Mari kita perangi bersama-sama pandemi COVID-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ujarnya.

Sementara untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar di https://www.sumbarprov.go.id. (*)

baca juga: Nelayan Yang Hilang di Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Joni Abdul Kasir