Pegawai Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh WFH Selama Satu Minggu

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda.
Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pegawai di Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh diinstruksikan untuk melaksanakan pekerjaannya dari rumah atau menerapkan work from home (WFH) selama satu minggu, mulai Mulai Senin (7/9) ini sampai dengan Jumat (11/7) nanti.

"Sehubungan dengan makin bertambahnya yang terpapar COVID-19 di Sekretariat Daerah, sekarang kita melakukan WFH selama satu minggu," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh , Rida Ananda, Senin (7/9).

baca juga: Lapas Kelas IIB Payakumbuh Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Sekitar Terdampak COVID-19

Pemberlakuan WFH sendiri hanya untuk pegawai di Sekretariat Daerah saja, sementara untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD untuk membuat rencana kerja.

"Untuk lantai tiga, Dinas Kominfo dan Badan Keuangan Daerah itu kita serahkan kepada OPD yang bresangkutan untuk mengatur stafnya masing-masing dalam melaksanakan pekerjaan. Apakah separuh WFH ataupun tetap di kantor, yang penting pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat," terangnya.

baca juga: Kasus COVID-19 Meningkat di Payakumbuh, Pihak RSUD Adnaan WD Khawatir Ruangan Tidak Cukup

Seperti diketahui, untuk Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh , selain Wawako Erwin Yunaz, juga terdapat dua orang staff Setdako lain yang dinyatakan positif COVID-19, yaitu NM staff Dalbang UPBJ dan AD staff bagian Protokol Sekretaria Daerah.

"Ini (WFH) untuk memutus mata rantai, kita tutup dulu seminggu dan melihat perkembangannya," lanjut Rida.

baca juga: Pacu Kinerja dan Pelayanan, Pemko Payakumbuh Lantik 51 ASN

Dia menerangkan, untuk ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh yang sempat kontak dengan kasus positif sudah diinstruksikan agar melakukan swab tes.

"Termasuk saya harus melakukan tes swab. Kemarin (Minggu, 7/9) kawan-kawan dari BPBD dan Tim Gugus Tugas melakukan penyemprotan disinfektan di balai kota," terangnya. (*)

baca juga: Perangi Maksiat dan Pekat, Tim 7 Payakumbuh Sidang 11 Pelanggar Perda

Editor: Taufik Hidayat