Mahyeldi - Audy Pasangan Temuda di Pilgub Sumbar

Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldy.
Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldy. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2021-2024 sudah berakhir pada tanggal 6/9/2020. 4 pasang balon telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Sumbar, yaitu pasangan Mahyeldi- Audy Joinaldy ; Fakhrizal-Genius Umar; Mulyadi-Ali Mukhni; dan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri.

Dari keempat pasangan yang mendaftar tersebut, pasangan yang paling muda adalah pasangan Mahyeldi-Audy dengan rata-rata umur 45 tahun. Disusul oleh pasangan Fakhrizal-Genius Umar (52,5 tahun), pasangan Mulyadi-Ali Mukhni (60 tahun) dan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri dengan rata-rata usia 62 tahun.

baca juga: Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Beri Dukungan UMKM Agar Tetap Bertahan di Tengah Krisis Corona

Mahyeldi berusia 53 tahun. Audy Joinaldy 37 tahun. Usia Fakhrizal 57 tahun, sedangkan Genius Umar berusia 48 tahun. Mulyadi berumur 57 tahun, sedangkan pasangannya Ali Mukhni berusia 63 tahun. Nasrul Abit berumur 65 tahun, dan pasangannya Indra Catri 59 tahun.

"Rata-rata usia pasangan calon didapatkan dengan metode menjumlahkan usia pasangan dan kemudian dibagi 2. Data umur kesemua pasangan calon diambil dari data id.wikipedia.org," ujar juru bicara Mahyeldi-Audy, Miko Kamal.

baca juga: Tiga Hari Berkunjung, Begini Antusias Warga Sambut Kedatangan Fakhrizal di Pessel

Ia mengatakan usia seseorang akan sangat berpengaruh pada pola pikir dan kepemimpinannya. Usia akan menjadi salah satu faktor penentu dalam pengambilan kebijakan kelak bila memimpin Sumatera Barat.

Mudah-mudahan masyarakat Sumatera Barat diizinkan Allah untuk mendapatkan pemimpin muda, matang dan penuh dengan ide-ide brilian untuk menghadapi tantangan kekinian dan masa depan. (rilis)

baca juga: KPU Sumbar Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Paslon Gubernur Sumbar

Editor: Pundi F Akbar