SKB Jadi Seleksi Terakhir, Tujuh CPNS Kota Padang Tidak Ikuti Ujian

Pelaksanaan SKB di Pemko Padang beberapa waktu lalu
Pelaksanaan SKB di Pemko Padang beberapa waktu lalu (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Tujuh orang peserta tidak menghadiri tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kota Padag yang dilaksanakan pada 1 hingga 6 September 2020 lalu.

"Ada sebanyak tujuh peserta yang tidak hadir saat tes kemarin, dari total jumlah peserta sebanyak 674 orang yang lulus saat tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang , Romy Elpa Segas, Selasa 8 September 2020.

baca juga: Cara Mengetahui Kelulusan CPNS 2019, Ini Penentuannya

Ia mengatakan, dalam seleksi yang dilakukan hingga Minggu 6 September 2020 lalu seluruh seleksi dilaksanakan dengan baik.

"Kami melaksanakan seleksi tiga sesi pada hari Selasa sampai Kamis dan Sabtu. Untuk hari Jumat kami lakukan seleksi dua sesi dan pada hari Minggu hanya satu sesi saja," lanjutnya.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi itu, tidak ada peserta yang menggunakan ruangan kusus Covid-19 yang telah disediakan sejak awal.

"Alhamdulillah, tidak ada peserta yang kita khawatirkan terpapar saat pelaksanaan SKB lalu," lanjutnya.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Setelah pelaksanaan, menurutnya hasil akan dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada akhir Oktober 2020 mendatang.

"Kalau hasil tentunya akan dikeluarkan oleh pusat. Kalau kami nanti mendapatkan rilis dari pusat, nanti akan kami sampaikan," lanjutnya.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Bagi peserta yang lulus SKB, menurutnya tidak akan melaksanakan tes lain lagi. Hanya melengkapi berkas dan melakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani