Angin Kencang, Pohon Pelindung Tumbang di Padang

Petugas dari BPBDPK Kota Padang melakukan pemotongan pohon tumbang.
Petugas dari BPBDPK Kota Padang melakukan pemotongan pohon tumbang. (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Akibat angin dan hujan deras yang disertai badai di Kota Padang , sebuah pohon pelindung yang berada di kawasan banjir kanal, Komplek Peternakan, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Padang -Sumbar, Rabu 28 September 2016 malam sekitar pukul 19.30 WIB ini tumbang.

Pantauan KLIKPOSITIF , pohon tersebut menutupi jalan kurang lebih sekitar 15 menit sebelum pihak BPBDPK Kota Padang datang untuk melakukan evakuasi. "Pohonnya sudah membentang jalan saat saya melewati jalan ini dan terpaksa saya harus putar balik lagi," ujar Irwan (23), salah satu pengendara yang melewati Jalan tersebut.

baca juga: H-15 Kemerdekaan RI, Penjual Bendera Mulai Bermunculan

Kepala BPBDPK Kota Padang , Rudi Rinaldi kepada KLIKPOSITIF mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akses jalan sempat tertutup dan para pengendara tidak bisa melintasi di jalur tersebut. Petugas BPBDPK pun langsung memotong pohon tersebut menggunakan mesin pemotong dan satu unit mobil pengangkut.

"Usai mendapat laporan, kita langsung menurunkan personel untuk menangani pohon tumbang itu," ujar Rudi saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Wali Kota Padang Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Sebulan Penuh

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pemotongan terhadap pohon tersebut. "Kita menurunkan 7 orang personel untuk menangani pohon tumbang tersebut dan sudah berhasil ditanggulangi," lanjutnya.

[Halbert Chaniago]

baca juga: Kasus Positif COVID-19 Terus Terjadi, Pemko Padang Tetap Laksanakan Salat Idul Adha

Penulis: Agusmanto