Anggota DPRD Padang Pariaman Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seorang anggota DPRD Padang Pariaman dari Partai Gerindra berinisial RL meninggal dunia sekitar pukul 15.40 WIB setelah dinyatakan positif COVID- 19, Selasa 8 September 2020.

Diketahui dari Ketua DPRD Padang Pariaman , almarhum masuk rumah sakit RSUD Pariaman pada Senin (7/9/2020).

baca juga: Hari Jadi Padang Pariaman ke-189, Audy: Berprestasi dan Kompak

"Benar, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman pada Senin (7/9/2020) setelah mengeluh sakit saat kerja di Padang," ungkap Ketua DPRD Padang Pariaman , Arwinsyah, Selasa 8 September 2020 sore.

Lebih lanjut Arwinsyah menuturkan, saat itu almarhum ada kegiatan di Padang (Hotel Pangeran), lalu mengeluhkan sakit dan langsung dirawat di RSUD Pariaman.

baca juga: Sebanyak 9 Orang Pelaku Penganiayaan Pakai Samurai Ditangkap Polisi di Padang Pariaman

"Sebelum meninggal RL melakukan tes swab di RSUD tersebut dan hasilnya positif, keluar tadi pagi," sebut Arwinsyah.

Terkait itu, Kabag Humas Pemerintahan Padang Pariaman , Anton Wira Tanjung mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa almarhum positif pada Selasa pagi.

baca juga: Miliki Sabu, Pria di Padang Pariaman Ditangkap Polisi

"Usai itu kami dapat kabar duka bahwa sekitar pukul 15.40 WIB almarhum telah wafat. Sebelumnya almarhum juga mempunyai penyakit bawaan. Saat ini jenazah telah berada di rumah duka untuk dimakamkan," jelas Anton.

Dikatakannya juga, penyelenggara jenazah dilakukan menggunakan protokol COVID-19. Sementara itu untuk saat ini kasus terkonfirmasi Covid di Padang Pariaman sebanyak 151 kasus dengan rincian dirawat 7, isolasi mandiri 21, Isolasi Pemda 24, meninggal 2 dan sembuh 97.

baca juga: Terlibat Narkoba, Pria yang Bekerja di Dinas Perhubungan ini Ditangkap Polisi

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi