Seluruh Anggota DPRD Padang Pariaman Segera Tes Swab Usai Salah Satu Anggota Positif Corona

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Seluruh anggota DPRD Padang Pariaman segera melakukan tes swab mulai sore tadi. Perihal itu disebabkan karena salah seorang anggota DPRD Kabupaten tersebut positif COVID-19 dan meninggal dunia pada pukul 15.40 WIB, Selasa (8/9/2020).

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan, pihaknya segera melakukan tes swab kepada 39 anggota DPRD Padang Pariaman .

baca juga: Kadis Kesehatan Pemko Pariaman Positif COVID-19

"Benar, usai mendapat kabar bahwa salah satu anggota kami terkonfirmasi positif corona pada Selasa pagi (8/9/2020), maka kami seluruhnya akan melakukan tes swab. Salah satu anggota yang meninggal tersebut diketahui positif berawal dari mengeluh sakit saat ada tugas di Padang. Lalu pada Senin (7/9/2020) yang bersangkutan dirawat di RSUD Pariaman," sebut Arwinsyah, Selasa 8 September 2020.

Saat dirawat, kata Ketua DPRD itu lagi, petugas melakukan tes swab pada pasien dan dinyatakan positif corona. "Selain itu almarhum juga mempunyai riwayat penyakit penyerta sebelum dinyatakan positif," sebutnya.

baca juga: Di Rumah Aja Bikin Anak Rawan Obesitas, Ini Cara Mencegahnya

Berkenaan dengan itu, kata Arwinsyah, setelah melayat ke rumah duka, pihaknya langsung melakukan tes swab kepada seluruh anggota DPRD Padang Pariaman .

"Tes swab sesegera mungkin dilakukan. Ini guna memutuskan penyebaran COVID-19," sebut Arwinsyah.

baca juga: JK: Penemu Obat Corona Berjasa dalam Kemanusiaan

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi