Ini Hasil Swab Fadli Zon - Andre Rosiade Usai Antar Bacabup Limapuluh Kota Positif Corona

Andre Rosiade
Andre Rosiade (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade mengatakan, Fadli Zon negatif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang ia lakukan usai mengantarkan Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad yang diketahui positif Covid-19.

Kekinian, Fadli Zon bahkan sudah tampil di acara ILC pada Selasa (8/9) malam. Dengan tampilnya Fadli di depan publik, Andre memastikan Fadli negatif Covid-19.

baca juga: Inggris Uji Coba Tes Air Liur Untuk Deteksi Virus COVID-19

"Bang Fadli Zon hasilnya negatif. Kemarin siang sudah keluar (hasilnya)," kata Andre kepada Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, Andre yang juga bersama Fadli ikut mengantarkan Rahmad, sampai saat ini masih menunggu hasil tes swab. Andre berujar, tes swab tidak hanya ia lakukan sendiri, melainkan juga mengajak istri beserta 12 anggota timnya.

baca juga: Rencana Vaksinasi COVID-19 pada Minggu kedua November Terancam Molor

"Saya tadi malam sudah swab. Lagi nunggu hasilnya sekarang," kata Andre.

Menurut Andre, selama belum mengetahui hasil tes swab, ia dan istri mengisolasi diri di kediamannya. Anak-anak mereka bahkan sudah dititipkan di rumah kerabat. Sedangkan, 12 anggota tim diisolasi secara terpisah di hotel sampai hasil tes swab keluar.

baca juga: Kadis Kesehatan Pemko Pariaman Positif COVID-19

"Sambil menunggu hasil kami semua isolasi dulu. Saya dan istri di rumah isolasi. Di mana anak-anak diungsikan dulu ke rumah ipar. Yang tim, isolasi dulu di hotel sampai nunggu hasil," kata Andre.

Sebelumnya, Fadli Zon langsung tes swab begitu tau Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad positif corona . Fadli Zon ikut antarkan Muhamad Rahmad daftar ke KPU Limapuluh Kota pada Sabtu (5/9/2020) kemarin.

baca juga: Pungli Masih Marak, Asisten III Setdako Payakumbuh Tegaskan Hal Ini

Muhamad Rahmad yang berpasangan dengan Asyirwan Yunus diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab di RS Unand Padang.

Tes itu untuk kepentingan tes kesehatan bagi seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Tes kesehatan dilakukan setelah calon dinyatakan negatif Covid-19, jadwalnya hingga 11 September 2020.

Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus diantar ke KPU oleh banyak tokoh dan pendukung.

Antara lain Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, dan tokoh lainnya. Bahkan wartawan juga banyak yang hadir.

Editor: Eko Fajri