Mobil Kecelakaan di BIM Disebut Hasil Curian, Ini Penjelasan Polisi

Mobil yang mengalami kecelakaan di jalan BIM
Mobil yang mengalami kecelakaan di jalan BIM (ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Info yang beredar terkait mobil yang terlibat kecelakaan di jalan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, yang dicurigai dikemudikan oleh pencuri ternyata tidak benar.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, IPTU Indra KS mengatakan mobil yang kecelakaan itu bukanlah mobil curian yang dibawa kabur oleh pencuri. "Setelah kami periksa dan selidiki si pengemudi pada Selasa makan (8/9), ternyata dia mengalami gangguan jiwa. Pantasan saat diinterogasi dia bertele-tele dan menjawab pertanyaan tidak pernah nyambung," ungkap IPTU Indra KS, Rabu 9 September 2020.

baca juga: Tim Gabungan Yustisi Pessel Sasar Objek Wisata, 43 Orang Pengunjung dan Masyarakat Disanksi Lakukan Hal Ini

Lebih lanjut Indra KS mengatakan, pada saat pengemudi diinterogasi pihaknya menghubungi keluarga pengemudi tersebut.

"Malam itu keluarga pengemudi datang dan menjelaskan kepada kami bahwa pengemudi tersebut keluarganya dan mobil itu milik keluarga tersebut. Dikatakan juga oleh keluarga tersebut bahwa si pengemudi mobil tersebut mengalami gangguan jiwa, sudah punya kartu kuning," kata IPTU Indra KS.

baca juga: Sungai Meluap, Akses Antar Kampung di Kambang Utara Pessel Lumpuh Total Terendam Banjir

Terungkapnya fakta ini mematahkan informasi yang beredar jika mobil yang terlibat kecelakaan ini merupakan hasil curian. Pihak polisi menutup penyelidikan tersebut dan pihak keluarga telah membawa sang sopir.

"Kendatipun demikian, kami tetap masih menunggu laporan jika ada pihak yang dirugikan atas kecelakaan tersebut. Jika tidak ada ini tentu selesai, tidak jadi perkara," ulas IPTU Indra KS.

baca juga: Kabar Duka, Herman Nawas Pendiri UPI YPTK Berpulang

Diketahui sebelumnya, mobil Toyota Rush yang kecelakaan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Karena jalan licin pengemudi tidak dapat mengendalikan laju mobil sehingga mobil selip dan menabrak pohon sekitar lokasi. Mobil rusak parah sedangkan pengemudi mengalami luka-luka.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani