Jalani Test Kesehatan Syarat Calon, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah Pamer Kekompakan

Foto bersama Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah sela-sela test kesehatan syarat calon Pilkada 2020 di RSUP M Djamil Padang
Foto bersama Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah sela-sela test kesehatan syarat calon Pilkada 2020 di RSUP M Djamil Padang (Ist)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah tuntaskan pelaksanaan test kesehatan syarat pendaftaran Pilkada, Rabu 9 September 2020.

Pasangan kandidat dari Pessel ini, berhasil melalui tahapan test kesehatan dengan baik sejak Selasa 8 September 2020 lalu. Terlihat keduanya penuh dengan kekompakan, tanpa ada sedikit-pun kecanggungan.

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

Pelaksanaan test ini, dilaksanakan di RSUP M Djamil Padang. Serangkaian test ini dilalui dengan baik bersamaan dengan sejumlah kandidat Bapaslon kepala daerah kabupaten/ kota di Sumbar.

"Alhamdulillah semua test kita lalui dengan baik," ungkap Rusma Yul Anwar saat dikonfirmasi wartawan.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

Menurutnya, pelaksanaan test kesehatan yang dilalui dengan penerapan protokol COVID. Tes yang dilakukan mulai dari test jasmani (fisik), rohani (psikotes) dan juga bebas narkoba.

"Berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Semoga hasil nanti juga baik," terangnya.

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

Sementara itu, Rudi Hariansyah mengaku, test kesehatan yang dilakukan merupakan suatu hal yang sangat penting. Tidak hanya syarat untuk Pilkada, tetapi juga untuk kebutuhan individu rutin terutama dalam beradaptasi dengan lingkungan.

"Jika tubuh kita sehat, pikiran positif, hidup Insyalaah baik pula, dan kita berdoa semoga kita seluruhnya dilimpahkan kesehatan," ujarnya.

baca juga: Diguga Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Guru PNS Ditangkap Polisi di Pessel

Terpisah, Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengatakan, bahwa test kesehatan diikuti paslon bupati dan paslon wakil bupati sesuai petunjuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan

wajib untuk setiap bakal paslon.

"Ketiga Paslon Cakada di Pessel hadir, dan saat ini sedang mengikuti rangkaian test kesehatan," terangnya.

Lanjutnya, setelah Paslon Pilkada asal Pessel selesai melaksanakan tahap tes kesehatan, maka pihaknya akan menunggu hasil test kesehatan sebagai syarat dan resmi dikeluarkan oleh pihak resmi penyelenggara test kesehatan.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Khadijah