BPBD Sijunjung Sebut Buih di Kebun Warga Tak Keluarkan Bau Menyengat

Fenomena Buih Berwarna Putih yang Muncul di Kebun Warga Sijunjung
Fenomena Buih Berwarna Putih yang Muncul di Kebun Warga Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung Henry Chaniago mengatakan, pihaknya telah memeriksa lokasi fenomena munculnya buih di kebun warga.

Diketahui, buih berwarna putih muncul di kebun milik warga Solok Pantai, Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kec, Koto VII, Kabupaten Sijunjung .

baca juga: Andre Rosiade Anggota DPR RI Pertama yang Kunjungi Sisawah Sijunjung Setelah 75 Tahun Indonesia Merdeka, Ini Permintaan Masyarakat pada Andre

Fenomena ini, lanjut Hendri, Dinas Lingkungan Hidup yang akan menangani.

"Sekarang sampel buih tersebut telah diambil sama Dinas Lingkungan Hidup untuk diperiksa ke laboratorium provinsi," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis (10/9/2020).

baca juga: Kasus Pemerkosaan Adik Ipar di Padang Terungkap Berkat Postingan di Medsos

Henry menyebutkan, dari laporan tim BPBD yang turun ke lapangan buih tersebut tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, warga dikejutkan dengan fenomena tumpukan buih. Tumpukan buih berwarna putih tersebut, ditemukan di kebun warga.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

Paur Humas Polres Sijunjung , Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, ia mendapat informasi dari kepala Jorong Bukit Gombak sekira pukul 09.45 WIB, bahwa ada tumpukan buih berwarna putih, sehingga mengundang perhatian banyak warga untuk datang ke lokasi tersebut.

Nasrul mengungkapkan, penyebab buih berwarna putih tersebut muncul belum diketahui apa penyebabnya, guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

baca juga: Polresta Padang Tangkap 5 Warga Sumut Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung

"Kapolsek Koto VII beserta personel telah melakukan pemasangan police line agar masyarakat yang akan melihatnya tidak menyentuh buih," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis (10/9/2020).

Nasrul menambahkan, dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwa dalam munculnya buih berwarna pitih tersebut supaya jangan dipegang maupun diganggu.

Editor: Muhammad Haikal