COVID-19 Terus Meningkat, Polres Tanah Datar Bagikan Ratusan Masker ke Pengunjung Pasar

Kapolres Rohkmad didampingi Kasat Lantas M. Nasir dan Komisioner KPU Tanah Datar Fitri Yenti berjalan membagikan masker kepada pengunjung Pasar Batusangkar
Kapolres Rohkmad didampingi Kasat Lantas M. Nasir dan Komisioner KPU Tanah Datar Fitri Yenti berjalan membagikan masker kepada pengunjung Pasar Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar bersama Forkopimda dan instansi lainnya membagikan sebanyak 350 masker ke pedagang, pengunjung dan pengendara di Pasar Batusangkar, Kamis 10 September 2020.

"Kita berharap para pedagang dan pengunjung serta pengendara selalu menggunakan masker saat berdagang, atau berada di luar rumah sehingga dapat melindungi diri dari penyebaran COVID,19," ucap Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo di saat pembagian masker di Pasar Batusangkar.

baca juga: Humas Kemenkes Bantah Kabar Menkes Terawan Psotif Covid-19

Ia menyebut kegiatan bagi-bagi masker tersebut ke para pedagang dan pengunjung karena mereka cukup tinggi berinteraksi, apalagi pada hari Kamis yang merupakan hari pasar Kota Batusangkar.

"Di tengah situasi terus mewabahnya COVID-19 saat ini, para pedagang maupun pengunjung pasar harus memakai alat pelindung diri karena virus ini mudah menyebar dimana saja," tutur Rokhmad.

baca juga: Hari Ini 11 Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 391 Orang

Ia menyampaikan saat ini jumlah kasus COVID-19 di Tanah Datar mengalami peningkatan sehingga diminta masyarakat dapat ikut serta dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 diharapkan masyarakat selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga kebersihan tempat berdagang, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, memakai sarung tangan terutama bagi pedagang makanan.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Bupati Lima Puluh Kota Harap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pembagian masker ini dilaksanakan mulai dari depan Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar sampai depan BRI Batusangkar sebagai wujud kepedulian Polri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran COVID-19. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri