Pilkada Pessel, Rusma Yul Anwar Ajak Relawan dan Simpatisan Menjadi Pengguna Medsos yang Bijak

Bakal Calon Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat bersama simpatisan dan relawan di Painan
Bakal Calon Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat bersama simpatisan dan relawan di Painan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bakal calon (Balon) Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak seluruh simpatisan dan relawan menjadi pengguna media sosial (Medsos) yang bijak di tengah tahapan Pilkada 2020 ini.

Rusma Yul Anwar menginginkan, para simpastisan dan pendukungnya bisa memberikan contoh pendidikan politik yang baik kepada siapapun, dan tidak terpancing isu dan tidak mudah terprovokasi.

baca juga: Bawaslu Hentikan Laporan Terkait Netralitas Oknum Wali Nagari dan PNS di Pessel

"Saya sangat berharap kepada relawan dan simpatisan hendaknya bisa melakukan kampanye damai tidak saling memburukan pasangan mana-pun. Artinya kita harus bisa menonjolkan esensi dari tujuan yang baik untuk daerah yang kita cintai ini," ungkapnya di hadapan seluruh relawan dan simpatisan di Posko Pemenangan Adinda Futsal, di Painan, Kamis 10 September 2020.

Selain itu, Rusma Yul Anwar juga berpesan kepada seluruh relawan, simpatisan dan pendukungnya untuk menjauhi segala bentuk isu-isu yang tidak bagus, tidak menggunakan kampanye hitam dan harus bisa menjadi pencerah di tengah masyarakat.

baca juga: Siapkan Lulusan Handal, SMKN 1 Sutera dan Bank Nagari Cabang Painan Jalin Kerja Sama

"Ini bagian dari pendidikan politik bagi warga, saya juga berpesan pada seluruh teman-teman pendukung untuk hindari kampanye negatif, karena bukan masanya lagi seperti itu, "ujar calon petahana ini.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari simpatisan dan pendukung perhelatan Pilkada tahun ini, bisa berlangsung damai dan tertib dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

baca juga: Pulang dari Semarang, Seorang Aparat Nagari di Pessel Positif COVID

"Marilah kita tunjukan kampanye yang positif, tanpa saling hujat sana sini terutama di media sosial, tunjukan bahwa politik di Pessel lebih santun dan damai, karena ini pesta demokrasi untuk warga," terangnya.

Kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah, Afrizon Nazar mengimbau, kepada seluruh relawan dan simpatisan harus optimis dalam mensukseskan RA-Rudi menjadi bupati dan wakil bupati.

baca juga: Ini Cara KPU Pessel Pastikan Pasien COVID Tetap Bisa Memilih

"Kita semua harus optimis. Dan kita perlu konsolidasi dan bersosialisasi antar relawan, di 15 kecamatan di Pessel ini," terangnya.

Lanjutnya, untuk menghindari segala yang tidak diinginkan sesuai dengan harapan Rusma Yul Anwar, ia berharap para simpatisan dan relawan bisa berpikir bijak dan melakukan kampnye yang baik di tengah masyarakat.

"Karena kita akan bergerak dengan cerdas dalam hal ini yang kita mempunyai slogan bapak Rusma Yul anwar dan Rudi yaitu cerdas, sejahtera, dan berahlak," tutupnya.

Paslon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah telah mendaftarkan diri ke KPU Pessel pada Sabtu 5 September 2020. Diketahui Rusma-Rudi diusung dengan 14 kursi, di antaranya dari Gerindra 5 kursi, PAN 5 kursi, PBB 2 kursi, Perindo 1 kursi, Berkarya 1 kursi dan didukung Gelora sebagai partai baru.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi