Jelang Pengamanan Pilkada 2020, Polres Payakumbuh Siapkan Ratusan Personel

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira bersama Waka Polres Payakumbuh Kompol Jerry
Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira bersama Waka Polres Payakumbuh Kompol Jerry (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Polres Payakumbuh siapkan ratusan personil untuk pengamanan Pilkada 2020. Hal ini disampaikan Kapolres Payakumbuh saat cek kesiapan pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

AKBP Alex Prawira mengatakan untuk jumlah personil yang disiagakan sebanyak dua pertiga dari personil yang ada. Ia menjelaskan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai kesiapan di antaranya memetakan daerah-daerah rawan serta ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi pada tahapan pilkada 2020 nanti.

baca juga: Kapolres Payakumbuh: Operasi Zebra Singgalang 2020 Untuk Pendisiplinan Masyarakat Berkendara

"Untuk saat ini Polres Payakumbuh sudah memetakan 3 kerawanan yang mungkin terjadi yaitu permasalahan perekonomian, permasalahan tanah, permasalahan sosial, dan lainnya. Umumnya tidak menyangkut permasalah dalam hal pencalonan atau dukungan politik," kata Kapolres Payakumbuh .

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di beberapa objek lain seperti KPU dan Bawaslu. Sehingga untuk pengamanan tersebut disiapkan sebanyak 300 personil yang akan bersiaga demi keamanan dan ketertiban pada 9 Desember 2020 mendatang.

baca juga: Tetap Layani Warga Saat Pandemi, BPJS Kesehatan Payakumbuh Maksimalkan Layanan PANDAWA

"Kami telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat untuk mengamankan pilkada nanti. Personil yang ditugaskan tersebut termasuk untuk mengantisipasi jika terjadi potensi gangguan keamanan selama tahapan pesta demokrasi ini," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi