Lima Pegawai Bank Nagari di Pasbar Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak lima pegawai Bank Nagari di Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) terkonfirmasi positif Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19).

Kelima pegawai Bank tersebut tersebar di beberapa kantor unit dan cabang Bank Nagari yang ada di Pasaman Barat . Sedangkan kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

"Meski positif, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pegawai Bank Nagari ini dalam kondisi sehat dan stabil," sebut Kalaksa BPBD Pasaman Barat , Edi Busti, Senin (14/9/2020) saat jumpa pers.

Ia mengatakan kelima pegawai bank itu masing-masing berinisial FK (31), RU (21), FR (25), YRH (23) dan AY (33). Mereka melakukan tes usap atau test swab pada Jumat (11/9) kemaren di dua tempat yang berbeda.

baca juga: PJS Bupati Solsel Mulai Tegakkan Aturan Terkait Corona, Ini Langkah yang Dibuat

Empat orang diantaranya yakni FK (31), RU (21), FR (25), YRH (23) melakukan tes usap atau swab test pada Jumat (11/9) di Simpang Empat dan satu orang pasien AY (33) melakukan tes usap di Kota Padang.

"Kita telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap empat orang pasien positif dan langsung diisolasi di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau. Sedangkan satu orang lagi diisolasi di Padang," katanya.

baca juga: Salut Kinerja Penanganan COVID-19 di Sumbar, Staf Khusus Jokowi Kunjungi Gubernur

Kemudian lanjut Edi Busti pihaknya sedang melakukan pelacakan atau tracking terhadap temuan kasus tersebut. Untuk sementara ada sekitar 90 orang yang hasil tracking dan kemungkinan bisa bertambah.

Ia juga menegaskan pihaknya akan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Pasaman Barat , dengan terus melakukan pelacakan terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut.

baca juga: Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

"Kita akan terus melakukan tracking dalam hal kasus temuan ini, khususnya di tempat kerja para pasien serta beberapa kantor cabang bank pembantu di daerah itu," tegasnya.

Pihaknya juga berharap, agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar risiko penularan COVID-19 dapat diatasi.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi