PDAM Tirta Alami Batusangkar Siapkan Rencana Bisnis, Wabup Zuldafri Ingatkan Hal ini

Dirut PDAM Batusangkar Nazwir memberikan sambutan di acara Business Plan
Dirut PDAM Batusangkar Nazwir memberikan sambutan di acara Business Plan (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Alami Batusangkar menyiapkan rencana bisnis (business plan) untuk lima tahun ke depan.

"Rencana bisnis PDAM pada 2020 - 2024 ini bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman dalam menjalankan program pelayanan air bersih bagi masyarakat," ucap Direktur Utama PDAM Tirta Alami Batusangkar M. Nazwir saat sosialisasi Business Plan di Emersia Hotel Batusangkar , Senin 14 September 2020.

baca juga: Hari Ini 11 Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 391 Orang

Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menentukan langkah dan program PDAM ke depan untuk melayani masyarakat dan meraih keuntungan perusahaan sehingga tidak bergantung lagi pada pemerintah daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum untuk membangun dan meningkatkan baik pelayanan maupun kemajuan PDAM Tirta Alami ke depan.

baca juga: KPU Tanah Datar Tempelkan DPT di Tempat Umum, Warga Diminta Memeriksanya

"Masyarakat Tanah Datar secara menyeluruh berharap PDAM bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan air bersih, namun sampai saat ini baru mampu melayani sekitar 32 persen kebutuhan masyarakat, dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya," tutur Zuldafri.

Wabup menyebut persoalan yang sering muncul seperti kebocoran pipa harus dicari akar permasalahannya dan dicarikan solusi yang tepat.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Pemerintah daerah mengharapkan PDAM Tirta Alami mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan asli daerah, sehingga eksistensi PDAM bisa terlihat keberadaannya.

"Semua ini tentu bisa kita atasi dengan dukungan penuh dari semua pihak, terutama karyawan. Untuk itu jadikanlah kegiatan ini sebagai momen kebangkitan PDAM untuk lebih baik lagi," katanya. (*)

baca juga: Hari Ini 11 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Satu Orang Meninggal Dunia

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi