68 Karyawan Bank Nagari di Simpang Empat Pasbar Jalani Tes Swab

Karyawan Bank Nagari Simpang Empat saat menjalani tes swab
Karyawan Bank Nagari Simpang Empat saat menjalani tes swab (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Setelah adanya lima pegawai Bank Nagari di Pasaman Barat ( Pasbar ) yang terkonfirmasi positif Corona (COVID-19), pihak Bank Nagari Simpang Empat melakukan tes swab kepada seluruh karyawan di lingkungannya.

Hal itu dilakukan guna memastikan keselamatan pegawai dan keluarganya. Dalam tes swab tersebut sekitar 68 orang karyawan Bank Nagari Simpat Empat menjalani tes swab di halaman Kantor Cabang Bank Nagari Simpat Empat pada Selasa (15/9/2020).

baca juga: Humas Kemenkes Bantah Kabar Menkes Terawan Psotif Covid-19

"Selain kita melakukan tes swab terhadap karyawan, juga dilakukan tes swab terhadap warga umum karena merasa pernah kontak dengan pasien positif Corona," sebut Jubir Satgas COVID-19 Pasbar , dr Gina Alecia.

Ia mengatakan ada total 95 orang yang menjalani tes swab, 68 diantaranya merupakan karyawan Bank Nagari, satu pasien positif yang di tes ulang di Balai Diklat Talu dan sisanya merupakan warga umum.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Bupati Lima Puluh Kota Harap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Sampel tes swab ini akan langsung kita kirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang untuk diperiksa," katanya.

Untuk itu pihaknya berharap bagi masyarakat yang telah menjalani tes swab agar dapat bersabar dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai hasilnya diketahui.

baca juga: Perangkat Scanner Panas Buatan PNP Diuji saat Wisuda Virtual ke-58

Selain itu ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian dr Gina berharap agar warga tidak melakukan perjalanan keluar daerah jika tidak terlalu penting.

baca juga: Rusia Siap Luncurkan Obat Virus Corona Pekan Depan

"Jika terpaksa, maka saat pulang kita minta untuk lakukan tes swab dan melakukan isolasi mandiri sebelum hasilnya keluar," pintanya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi