Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Warga Pasbar Diminta Bekerjasama Basmi Penyebaran

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau COVID-19 terus bertambah di Pasaman Barat ( Pasbar ). Hingga Selasa kemarin, sudah tercatat mencapai 44 orang.

"Dengan bertambahnya dua orang terinfeksi positif Virus Corona, maka tercatat telah mencapai 44 orang di Pasaman Barat ," sebut Jubir Satgas COVID-19 Pasbar , dr Gina Alecia, Selasa (15/9/2020) kemarin.

baca juga: Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

Meski demikian kata dia, pasien yang sembuh sudah sebanyak 22 orang. Sedangkan yang masih positif hingga saat sebanyak 21 orang dan satu orang meninggal dunia.

Dijelaskan dr Gina, pasien yang positif hari ini berinisial HB (37 th) dan TMPF (15 th) yang merupakan warga Kecamatan Luhak Nan Duo. Keduanya melakukan tes swab tes di Puskesmas Ophir pada 9 September 2020 lalu.

baca juga: KPU: Lima Paslon Kepala Daerah Pasbar Telah Menyerahkan LADK

Pasien ini diketahui terinfeksi positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Nomor 788/09/PDRPI-FK/2020 tanggal 15 September 2020.

Sedangkan kedua pasien konfirmasi positif ini, telah dirujuk ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut dan direncanakan untuk diisolasi di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

baca juga: Kantongi Nomor Urut 3, Erick Hariyona - Syawal Siap Jadi Energi Baru Pasaman Barat

Menurutnya pihaknya juga telah melakukan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat .

"Kita meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat agar bisa bekerjasama membasmi penyebaran Virus Corona di Bumi Mekar Tuah Basamo," pintanya.

baca juga: Tunjuk Rosdi Jadi Ketua Tim Pemenangan, ESA: Kemenangan Kita, Kemenangan Rakyat Pasbar

"Kemudian dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," sambung dr Gina mengakhiri.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi