Dandim 0311 Pessel Tekankan Jajarannya Untuk Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti saat kunjungan di Makoramil 01 Pancungsoal
Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti saat kunjungan di Makoramil 01 Pancungsoal (Pendim 0311 Pessel)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0311 Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti tekankan seluruh jajarannya untuk gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Dandim 0311 Pessel , Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti mengatakan, di tengah pendemi seluruh arahan dan ketentuan pemerintah harus benar-benar dipahami warga. Tidak hanya soal aturan protokol COVID saja. Namun, juga soal keseriusan warga dalam menerapkan.

baca juga: Apel Perdana, Pjs Bupati Pessel Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

"Seluruh prajurit harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan terus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat," ungkap Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti saat kunjungan ke Makoramil 01 Pancung Soal hari ini, Selasa 15 September 2020.

Ia menjelaskan, soal protokol kesehatan yang perlu selalu diperhatikan adalah soal kebiasaan baru yang belum diterapkan sebelum COVID. Di antaranya seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta kerumunan yang dapat memicu mudah penyebaran pandemi.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

"Hal tersebut harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," terangnya.

Menurut Dandim, hal itu tidak hanya prajurit, tapi juga bagi ibu-ibu Persit. Sebab, sebagai figur di tengah masyarakat harus mampu menjadi contoh, apalagi disaat masa penyesuaian prilaku yang tak biasanya.

baca juga: Bawaslu Pessel: Posting Terkait Pilkada di Medsos juga Pelanggaran bagi ASN

"Untuk Babinsa sebagai ujung tombak TNI yang setiap saat berhubungan langsung dengan masyarakat, untuk bisa memperhatikan faktor keamanan, dan selalu gunakan alat pelindung diri dalam menjalankan tugas di wilayah, jaga kekompakan dan hindari pelanggaran sekecil apapun," ujarnya.

Sementara, Danramil 01 Pancung Soal, Letda Indra Gunadi mengaku, bangga dengan kunjungan Dandim ke Markas Koramil 01/ Pancung Soal. Sebab, sebagai pimpinan sudah mengawal langsung ke tingkat jajaran, meski hal itu sebenarnya bisa dilakukan surat saja.

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

"Kami merasa bangga dan senang dapat kunjungan oleh pak Dandim. Oleh pimpinan tertinggi di Makodim 0311/ Pessel , karena itu, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Dandim ke Koramil 01/Pancung Soal," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai arahan dan instruksi Pimpinan, hal tersebut menjadi antesinya dalam menjalani tugas. Sebab, perintah dan arahan tersebut adalah merupakan suatu kewajiban sebagai tugas negara, terutama dalam masa pendemi ini.

"Kami akan laksanakan tugas sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan, kami akan memberi contoh yang baik kepada masyarakat di masa pendemi covid-19 saat ini," ulasnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi