Wali Kota Janjikan Rasa Aman Berinvestasi di Kota Padang

Foto bersama di sela-sela kunjungan
Foto bersama di sela-sela kunjungan (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Wali Kota Padang H.Mahyeldi melakukan kunjungan lapangan ke pabrik PT. Agri SUMBA MAS yang berada di Jln By Pass Teluk Bayur, Kelurahan Batung Tabah, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (15/19/2020).

PT. Agri Sumba Mas merupakan salah satu produsen Pupuk NPK terbesar di Kota Padang . Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Mahyeldi disambut langsung oleh Plant Manager PT. Agri Sumba Mas Irwansyah Amri dan jajaran lainnya.

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

Wali Kota Mahyeldi mengatakan, kunjungan kali ini dilakukan untuk memastikan iklim investasi sektor perdagangan di Kota Padang berjalan lancar, aman dan terkendali pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Pada masa pandemi Covid-19, seluruh lini terutama sektor perdagangan hampir terdampak. Jadi kita ingin mengetahui sekaligus memastikan proses produksi di pabrik di Kota Padang tetap berjalan, salah satunya di PT. Agri Sumba Mas ini. Dan Alhamdulillah berjalan dengan sangat lancar," ujar Wako.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

Selanjutnya Wako pun berharap, PT.Agri Sumba Mas agar selalu menjaga konsistensi dan nilai produk yang dihasilkan, sehingga bisa meningkatkan daya saing sekaligus daya jual di tanah air.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang , kami akan selalu mensupport untuk kemajuan PT. Agri Sumba Mas ke depannya, sekaligus memastikan rasa aman berinvestasi di Kota Padang . Karena ini sejalan dengan visi Kota Padang untuk menjadikan Padang sebagai Kota perdagangan yang unggul dan berdaya saing," imbuh Wako Mahyeldi mengakhiri.

baca juga: Kantor Pusat PDAM Kota Padang Tutup Hingga Rabu, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Plant Manager PT. Agri Sumba Mas Irwansyah Amri mengaku bersyukur dan menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di ibu kota Provinsi Sumatera Barat itu. Ia mengungkapkan, semenjak berdiri pada tahun 2008 lalu baru wali kota Mahyeldi kepala daerah yang mengunjungi PT. Agri Sumba Mas.

"Jadi kami sangat merasa bangga dengan kehadiran bapak wali kota hari ini, semoga silaturahmi dan pertemuan kita kali ini akan membawa hal yang positif untuk kemajuan Kota Padang dan PT. Agri Sumba Mas ke depan," jelasnya.

baca juga: Ini Persyaratan Jika Ingin Pindahkan Jenazah COVID-19

Irwansyah menambahkan, PT. Agri Sumba Mas merupakan produsen Pupuk NPK yang menghasilkan produk-produk pupuk berbasis riset sehingga mampu menghasilkan produk dengan formula khusus untuk wilayah tertentu, sesuai dengan sifat tanah, kebutuhan tanaman, rekomendasi para ahli dan permintaan konsumen.

"Untuk saat sekarang PT. Agri Sumba Mas telah mampu memproduksi pupuk NPK Coumpound dengan kapasitas mencapai 180.000 meter ton pertahun. Pupuk ini didistribusikan untuk wilayah Jambi dan Riau," jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia pun berharap bahwa tidak ada lagi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat dan Kota Padang . Kebijakan tersebut satu sisi sangat positif untuk memutus mata rantai Covid-19, namun di sisi lain juga sangat berdampak bagi perdagangan.

Hadir mendampingi wali kota, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Camat Lubuk Begalung Wilman Muctar, dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang

Editor: Haswandi