Satu Pasien COVID-19 di Pessel Dilaporkan Meninggal di RSUD M Zein Painan

Proses pemakaman jenazah COVID di Pessel
Proses pemakaman jenazah COVID di Pessel (Dok. Gugus COVID-19 Pessel)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat melaporkan, satu pasien positif COVID-19 di daerah itu dikabarkan meninggal dunia, Rabu 16 September 2020.

Sekretaris Gugus Penanganan COVID-19 Pessel, Dailipal mengatakan, pasien tersebut merupakan pasien ke-84, seorang laki-laki umur 38 tahun beralamat di Painan.

baca juga: Alumni SMKN 2 Padang Sebut Aturan Penggunaan Jilbab Sudah Ada dari Dulu, Ini Pengakuannya

Pasien dilaporkan meninggal pada pagi, di RSUD. M. Zein Painan. Setelah sebelumnya sempat dirawat sejak 12 September 2020 saat pertamakali ditetapkan PDP dan positif pada 14 September 2020.

"Benar, satu pasien kita hari ini meninggal dan itu dilaporkan meninggal pagi tadi di RSUD. M Zein Painan," ungkapnya.

baca juga: Heboh Kasus Pemakaian Jilbab Untuk Siswa Non Muslim, Kuasa Hukum Sebut Jeni Tidak Merasa Terusik

Dailipal menjelaskan, pemakaman jenazah dilakukan di Pandam Perkuburan Kaum di Kampung Anakan, Nagari Koto Nan Duo. Saat dilakukan oleh personel Satpol PP di bawah kewenanhanu Gugus Tugas.

"Petugas dari personel Satpol PP ada sekitar 10 orang dengan APD lengkap. Dan pukul 12.00 WIB, tim sudah keluar dari lokasi," terangnya.

baca juga: Memasak Apam, Tradisi Warga Pasaman Barat Menyambut Bulan Rajab

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID Pessel, Rinaldi mengatakan, saat ini tim gugus tugas akan melakukan tindakan penyemprotan disinfektan di rumah duka, untuk menimalisir segala hal yang berkaitan dengan COVID.

"Untuk penyemprotan itu dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan, dan semua itu kita lakukan sesuau dengan penaganan protokol kesehatan," tutupnya.

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani