32 ASN dan 31 Nakes Terpapar COVID-19 Selama Pandemi Corona di Bukittinggi

Ilustrasi Kota Bukittinggi
Ilustrasi Kota Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi Yandra Ferry mengatakan, jumlah kasus COVID-19 di Bukittinggi mencapai 198.

Ia menyebut, penularan terjadi sejak Maret-Juli dengan 20an kasus dan meledak Agustus-September dengan lebih 175 penambahan.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

"Dari jumlah itu, sebanyak 32 ASN kita terpapar COVID-19, lalu 31 Tenaga Kesehatan juga terpapar. Tentu kita prihatin dengan ini,"ungkapnya, Rabu 16 September 2020.

Selain itu, katanya, selama Pandemi ini Bukittinggi sudah melakukan sebanyak 4158 tes swab dan 670an rapid tes.

baca juga: PJS Bupati Solsel Mulai Tegakkan Aturan Terkait Corona, Ini Langkah yang Dibuat

"Lalu kalangan Polri juga terpapar sebanyak 8 dan TNI 5 kasus. Tentu kita harap pandemi ini segera berakhir agar kita kembali hidup normal,"ungkapnya.

Dari 198 kasus tersebut, tingkat kesembuhan cenderung masih rendah yakni hanya 38. Sementara lebih dari 100 pasien menjalani isolasi mandiri.

baca juga: Salut Kinerja Penanganan COVID-19 di Sumbar, Staf Khusus Jokowi Kunjungi Gubernur

Peningkatan kasus yang cukup tinggi layak dicermati dengan seksama. Warga wajib menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Pantauan KLIKPOSITIF , masih banyak warga Bukittinggi yang enggan menjalankan protokol kesehatan sehingga tak ayal kasus terus bertambah.

baca juga: Kantor Pusat PDAM Kota Padang Tutup Hingga Rabu, Ini Penyebabnya

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri