Terus Bertambah, Kasus COVID-19 di Pessel Capai 112 Kasus

ilustrasi
ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat mencatat hingga Rabu 16 September 2020, kasus positif COVID di daerah itu sudah tercatat 112 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID Pessel mengungkapkan, dari jumlah itu tercacat sebanyak 4 orang meninggal, 34 sembuh dan 74 orang masih dalam proses isolasi atau perawatan.

baca juga: Akhir Pekan Ini, Pemkab Pessel Bakal Sasar Pelanggaran Protokol Kesehatan di Objek Wisata

"Hari ini ada penambahan 2 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 112 orang," terangnya melalui siaran pers yang dibagikan Rabu siang.

Menurutnya, sehubung dengan meningkatnya kasus COVID di daerah itu, saat ini pihak gugus tugas sedang melakukan tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan pasien.

baca juga: Kasus Terus Bertambah, Satgas Corona Pessel Ajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Tes Swab

Selain itu, untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, Pemkab Pessel sudah instruksi Bupati Nomor: 100/203/GTC-VIII/2020 tertanggal 10 September tentang Penghentian Kegiatan Pesta, Panggung Hiburan dan Kegiatan sejenis.

Lalu, Instruksi Bupati Nomor: 100/202/GTC-VIII/2020, Tanggal 10 September tentang kewajiban swab RT PCR bagi pelaku perjalanan luar provinsi/ pelaku perjalanan daerah terjangkit (PPT).

baca juga: Masa Pandemi, Kemensos Modifikasi Tenda Khusus untuk Pengungsi

Dan selanjutnya, untuk mengoptimalkan penanangan karantina pasien, Pemkab juga telah kembali memutuskan untuk membuka kembali Rumah Susun Sewa (Rusunawa) sebagai lokasi isolasi pasien COVID, setelah sebelum sempat dinonaktifkan karena adanya penurunan kasus.

"Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

Demikian kami sampaikan terimakasih," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani