BST Tahap Enam Dikucurkan untuk 21.808 Penerima di Padang

Penerimaan BST di PT Pos Indonesia Cabang Padang
Penerimaan BST di PT Pos Indonesia Cabang Padang (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- PT Pos Indonesia Cabang Padang kembali melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) kepada 21.808 masyarakat yang telah didata sejak bulan Mai 2020 lalu.

Pembagian tersebut dilakukan di beberapa lokasi Kantor Pos yang merupakan cabang dari Kantor Pos Cabang Padang . "Kami melakukan pembagian ini di Kantor Pos Cabang Padang sendiri di Jalan Bagindo Azizcan dan empat kantor cabang lainnya," kata Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Padang , Sartono, Kamis 17 September 2020.

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Menurutnya, untuk di Kantor Pos Jalan Bagindo Azizchan, terdapat 10383 penerima yang akan mengambil BST hingga tanggal 25 September 2020 mendatang. "Dalam sehari, kami membagi jadwalnya dua kali yaitu pagi dan siang. Dalam satu sift, kami melayani untuk empat kelurahan," katanya.

Hari ini telah pihaknya menjadwalkan untuk Kecamatan Padang Barat. "Untuk pagi ini jadwalnya Kelurahan Kampung Jao, Olo, Pelamboyan Baru dan Kampung Pondok," lanjutnya.

baca juga: Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

Sementara untuk jadwal siang, pihaknya membagi untuk Kelurahan Padang Pasir, Belakang Tansi, Berok Nipah dan Bandar Purus. "Untuk Kelurahan Rimbo Kaluang dan Kelurahan Ujung Gurun, kami akan bagikan Jumat pagi bersama beberapa kelurahan di Padang Selatan," lanjutnya.

Sementara untuk Kantor Pos di Khatib Sulaiman, saat ini pembagian dilakukan untuk 1.880 Kepala Keluarga dari Kelurahan Lubuk Buaya. "Untuk di Kantor Khatib Sulaiman, penerima merupakan warga dari Kecamatan Koto Tangah, Nanggalo dan Padang Utara," lanjutnya.

baca juga: FDA Setujui Obat yang Digunakan Trump Menjadi Obat Covid-19

Menurutnya, total penerima yang akan diberikan BST di Kantor Khatib Sulaiman berjumlah 8195. "Untuk Kantor Pos Cabang Bungus total penerima sebanyak 904, Kantor Pos Indarung di Komplek Semen Padang total penerima sebanyak 1026 dan Pauh dengan total penerima sekitar 1300 an," lanjutnya.

Menurutnya, untuk BST tahap enam ini diberikan sebanyak Rp300 ribu per Kepala Keluarga yang diserahkan melalui Kantor Pos .

baca juga: Karena Pandemi, Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Dilaksanakan Secara Daring

"Untuk masa bayar empat dan lima kan dibayar sekaligus dengan total nominalnya, Rp600 ribu," ujarnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani