RSUD Sungai Dareh Pindahkan Pelayanan Poliklinik dari Gedung Lama ke Gedung Baru

Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chotimah Subekti memberikan sambutan saat soft launching Gedung Baru RSUD Sungai Dareh.
Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chotimah Subekti memberikan sambutan saat soft launching Gedung Baru RSUD Sungai Dareh. (Ivan Rionaldo Lutfie)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Terhitung sejak 15 September 2020 yang lalu, RSUD Sungai Dareh secara resmi menutup pelayanan poliklinik di gedung lama RSUD Sungai Dareh.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Chotimah Subekti berkaitan dengan telah bisa beroperasionalnya gedung baru RSUD Sungai Dareh.

baca juga: Peduli Pendidikan, Calon Bupati Sutan Riska Bakal Berikan Pakaian Sekolah Gratis dan Beasiswa

"Pada tahun ini, sejak 15 September yang lalu, secara bertahap kita memindahkan pelayanan poliklinik dan manajemen yang merupakan satu kesatuan dengan unit lainnya," ungkapnya saat soft launching gedung RSUD Sungai Dareh yang baru pada Kamis, 17 September 2020 di KM 4, Nagari Sungai Kambut, Pulau Punjung.

Gedung baru RSUD Sungai Dareh ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, bahkan telah disediakan ruangan bermain anak serta telah menggunakan sistem antrean elektronik.

baca juga: Keliling Dharmasraya, Andre Rosiade Tebar Bantuan Rp400 Juta

"Gedung baru ini, mempunyai potensi yang sangat strategis, seperti posisi yang terletak di antara perbatasan provinsi Riau dan Jambi. Ini menjadikan sebagai segitiga emas, karena juga terletak di tengah Pulau Sumatera," terangnya.

Untuk saat ini, di RSUD Sungai Dareh memiliki 540 karyawan, yang terdiri dari 22 orang dokter spesialis 22 defenitif, dan 3 orang dokter spesialis intersip, dengan rata-rata kunjungan poliklinik perharinya mencapai 200 orang.

baca juga: Sutan Riska Upayakan Dharmasraya Sebagai Daerah Maju

Dalam kegiatan soft launching tersebut dihadiri lansung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Dandim 0310/SSDLetkol Inf. Endik Hendrasandi, Kakan Kemenag Dharmasraya Abdel Haq, tokoh masyarakat Dasril Panin Dt Labuan, Masrigi Dt Rajo Lelo, dan lainnya.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Haswandi