Dandim 0311 Pessel Baru Rangkul Wartawan

Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti bersama wartawan di Pessel
Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti bersama wartawan di Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0311 Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat yang baru jalin silaturrahmi dengan wartawan, Jumat 17 September 2020.

Dandim 0311 Pessel , Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti merupakan alumni Akmil 2001 dan penugasan pertamanya ditempatkan di Papua dan sebelumnya tercacat sebagai Pamen Mabes TNI AD.

baca juga: Bupati Pessel Bolehkan Salat Ied di Masjid dan Lapangan, Kecuali di Nagari Zona Merah

"Alhamdulillah setelah 40 hari dinas. Hari ini kesempatan bersilaturrahmi dengan teman-teman wartawan di Pessel akhirnya bisa terlaksana. Kami berharap secara personal dan Kodim, dapat bekerjasama dengan wartawan," ungkap Gamma Arthadilla Sakti.

Selain wartawan dan pengurus PWI Pessel , silaturrahmi perdana Dandim 0311 Pessel baru ini, juga dihadiri sejumlah personel dan perwira Kodim 0311 Pessel .

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Kesempatan itu, Letkol Inf. Gamma Sakti memaparkan, wartawan adalah merupakan pilar bangsa yang tidak bisa ditinggalkan. Sebab, dengan wartawan semua menjadi terbuka dan menjadi penentu jalannya demokrasi.

"Dan karena itu. saya sadar saya harus berkoordinasi dengan media. Sehingga tugas-tugas kenegaraan, khususnya ketahanan dan pertahanan negara tersosialisasikan dengan baik" ujarnya.

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Lanjutnya, dalam mengawali tugasnya di Pessel , sebagai Dandim baru ia akan memulai dinasnya dengan melanjutkan program TMMD ke 109 di Pessel .

Menurutnya, TMMD adalah merupakan program berkelanjutan dari TNI . Di antarannya untuk mewujudkan pembangunan yang baik di Indonesia.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Petugas Perbatasan Tegas Cegat Pemudik

"Kami melanjutkan apa yang telah dirintis para pejuang terdahulu. Nanti kami buka 22 September 2020- 21 Oktober 2020. Jalan 7,9 kilometer akan dibuka dari Pancung Taba-Kampung Dilan. Kami membuka akses yang terisolir," terangnya.

Ia berharap, seluruh program TNI dapat berjalan dengan baik di Pesisir Selatan. Selain, untuk mewujudkan ketahanan kuat, juga dapat membangun Pesisir Selatan yang lebih baik. Tentu, dengan itu katanya perlu dukungan semua pihak, terutama insan pers.

"Saya minta, jangan segan-segan tegur aparat. Namun itu harus berkonotasi positif. Dengan demikian, pembangunan di pessel bisa tercapai dengan baik," tutupnya

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani