Masih Banyak Warga Kota Pariaman yang tidak Menggunakan Masker

Penggunaan masker
Penggunaan masker (Klikpositif)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sudah tiga malam pihak Satpol PP Kota Pariaman melakukan sosialisasi penggunaan masker serta penggunaan alat pelindung diri (APD) lainnya kepada warga.

Perihal itu dijelaskan oleh Kasat Pol PP Pariaman , Elfis melalui Kabid TDL Pol PP Irion, dikatakannya sosialisasi dan teguran bagi yang tidak mematuhi protokol keselamatan dimulai setiap harinya sekitar pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

baca juga: 70 Persen Kepala Keluarga di Pasbar Telah Terima Bantuan COVID-19 pada 2020

"Sebelum aturan dan sanksi diberlakukan di Kota Pariaman kami sosialisasikan terlebih dulu pada warga Kota dengan cara menyisir tempat keramaian dan wisata," ungkap Kabid Irion, saat didampingi Kasi Penyuluhan dan Pengawasan Perda, Roni Kardinal, Jumat 18 September 2020.

Lebih lanjut Irion menuturkan, selain mengajak warga menggunakan masker pihaknya juga tetap menegakan perda keamanan. Pihaknya juga merazia kenakanalan remaja.

baca juga: Ini Kalender Event Pariwisata Pariaman 2021

"Nah saat melakukan sosialisasi masih banyak warga kota yang berkumpul dan tidak menggunakan masker. Bagi mereka dikasih teguran dan disuruh push up biar tahu pentingnya masker," jelas Kabid itu.

Dikatakannya juga, hingga saat ini peraturan mengenai sanksi bagi pelanggar protokol keselamatan masih dalam pembahasan pihak OPD kota.

baca juga: Polisi Tangkap Seorang Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Pariaman

"Jadi belum diberlakukan sangsi atau denda terkait pelanggaran. Kami hanya mensosialisasikan. Pada dasarnya untuk menjalankan aturan tersebut ada pada tim gugus penanganan COVID-19," jelas Irion.

Irion mengimbau kepada warga kota agar senantiasa menggunakan masker demi keselamatan bersama. Perihal itu dikatakannya lantaran pada hari ketiga patroli berlangsung masih ditemukan warga yang tidak ber-masker.

baca juga: 6 Bulan Jadi Pengangguran karena Pandemi, Zulhardi Tukang Bangunan di Kuranji Dapat Bantuan Andre Rosiade

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani