Hari ke-5 Pencarian Nelayan di Pariaman Belum Menuai Hasil, Begini Situasinya

Tim bersiap melakukan pencarian
Tim bersiap melakukan pencarian (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sudah masuk hari kelima pencarian Riko (24), seorang nelayan di Pariaman yang terjatuh dari kapal laut saat menangkap ikan. Hingga kini Jumat (18/9) pencarian belum menuai hasil.

Kadis Kominfo Kota Pariaman , Hendri mengatakan jadwal pencarian tahap awal tinggal dua hari lagi sebelum tim memutuskan langkah tahap selanjutnya.

baca juga: Niat Uji Nyali di Rumah Kosong, 8 Remaja Ini Malah Ketakutan Saat Buka Kulkas

"Hingga saat ini pencarian belum menuai hasil, sudah 5 hari dari 7 hari pencarian yang direncanakan. Mengenai itu banyak dugaan terkait belum ditemukan korban, bisa saja masih terbawa arus dan lainnya namun dugaan paling kuat korban tersangkut di karang," ungkap Hendri, Jumat 18 September 2020.

Hendri juga mengatakan, upaya penyisiran laut Pariaman sudah dilakukan sedapat mungkin bahkan radius pencarian diperluas hingga batas perairan Pariaman .

baca juga: Ingkar Janji Saat Kampanye, Wali Kota Ini Diikat ke Pohon Oleh Warga

"Namun tetap juga belum berhasil menemukan korban. Tim juga telah menerjunkan dua orang penyelam untuk menyisir bawah laut ," sebut Kadis Kominfo itu.

Beberapa hari belakangan badai dan hujan juga melanda perairan Pariaman sehingga ada berapa kali jeda bagi tim untuk menyelam. "Saat badai arus dasar laut menjadi kuat, ini membuat jeda pencarian. Setelah badai berlalu tim kembali mencari korban," ujarnya.

baca juga: Ini Momen Habib Ali Menangis Bertemu Rizieq Sepulang dari Mekkah

Sebelumnya, seperti diberitakan KLIKPOSITIF , Riko pergi melaut bersama adiknya Ridwan. Ketika itu Riko jatuh ke dalam laut . Ridwan yang menyadari kakaknya terjatuh langsung berupaya menyelamatkan. Karena sedang ada badai Ridwan tak dapat menyelamatkan Riko sehingga Riko terbawa arus kuat ke dalam laut . Semenjak itu (Senin 14/9) Riko belum ditemukan.

Sementara itu, Adik korban Ridwan, menuturkan bahwa pihak keluarga telah mengiklaskan kepergian Riko. Hanya saja pihak keluarga berharap pencarian terus dilanjutkan hingga tahap dua. Mereka sangat berharap jika Riko ditemukan kendatipun dalam keadaan apapun.

baca juga: Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas, Guguran Sejauh 4,5 Kilometer

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani