Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

Saat pemberian bibit
Saat pemberian bibit (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Walikota Pariaman , Genius Umar menyerahkan bibit tanaman untuk KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ada di Kota Pariaman . Genius mengatakan pada masa pandemi ini ketahanan pangan perlu diperkuat.

"Dengan adanya bantuan bibit tanaman sayur dan toga berupa jahe merah yang sangat cocok untuk meningkatkan imun tubuh ini, kami berharap dalam waktu 3 sampai 6 bulan kedepan, tanaman ini sudah bisa dipanen dan menjadi konsumsi untuk KWT dan para anggotanya," ujarnya.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan lahan perkarangan, untuk pengembangan pangan sesuai dengan kegiatan yang ada di DP3 Kota Pariaman ini.

"Kami berharap tidak ada lagi lahan-lahan tidur yang tidak terurus, dimana lahan-lahan tidur ini nantinya dimanfaatkan untuk menanam bibit sayuran yang sudah dibagikan, yang gunanya nanti untuk bisa pemenuhan pangan anggota KWT," tukasnya.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Sementara itu, Kepala DP3 Kota Pariaman , Dasril mengatakan bahwa bantuan ini adalah bantuan tahap dua yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk seluruh KWT di Kota Pariaman , dimana tahap pertama sebelumnya sudah dibagikan bantuan untuk 10 KWT.

"Hari ini, kita membagikan sebanyak 62 KWT lagi dari keseluruhan KWT di Kota Pariaman sebanyak 72 KWT se Kota Pariaman , yang berarti seluruh KWT untuk Tahun 2020 ini mendapatkan bantuan, sesuai dengan instruksi pak Walikota Pariaman , untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan akan berakhir," tuturnya.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Bantuan yang diberikan kepada KWT inipun tidak tanggung-tanggung, dimana untuk masing-masing KWT diberikan berupa 8 paket Bibit Sayuran, seperti Kacang Panjang, Cabe Rawit, Terong, Tomat, Jagung Manis, Kangkung, Bayam dan Cabe Keriting ditambah dengan Bibit Toga yaitu Jahe Merah sebanyak 15 Kg.

"Kita juga memberikan Pot tanaman sebanyak 60 buah, pupuk NPK sebanyak 31 KG dan pupuk organik sebanyak 201,37 KG, Waring Net sebanyak 1,5 ball ditambah polybag sebanyak 32 Kg, yang semuanya berasal dari DPA APBD DP3 Kota Pariaman Tahun 2020," tutupnyak KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ada di Kota Pariaman .

baca juga: Patroli saat Libur Panjang, Polisi Pariaman akan Menyasar Lokasi Objek Wisata

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani